real
        time web analytics

Dari Kami

Mengulik Karier Christopher Markus, Penulis Skenario Film-Film Marvel


Penulsi skenario, Christopher Markus.

TOPCAREER.ID – Christopher Markus, yang juga pernah menulis film bersama dengan film Captain America, Thor: The Dark World, dan banyak lagi, diwawancarai terkait pekerjaannya sebagai screenwriter (penulis skenario) dengan judul film-film besar. 

Dan mungkin jawaban dari Chris mampu membantu membangkitkan semangat kalian yang bercita-cita sebagai screenwriter atau penulis naskah film. Berikut Q&A (tanya jawab) Buffalo Rising dengan Chris.

Mengapa Anda memilih penulisan skenario sebagai karier?

Saya selalu pandai, dan tertarik pada, menulis. Itu adalah sesuatu yang saya sukai di sekolah dan saya lulus sekolah untuk menulis kreatif. Rekan penulis saya, Stephen McFeely, dan saya mulai dengan menulis cerita pendek. Namun, menulis bisa menjadi cara yang sulit untuk menghasilkan uang. Penulisan naskah tampaknya menjadi bisnis terbaik untuk menulis. Kebanyakan orang memasuki Hollywood untuk membuat film, tetapi kami ingin menulis dan membuat cerita.

The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch, dan the Wardrobe adalah awal Anda menulis skenario. Itu film yang sangat besar untuk memulai. Bagaimana Anda mendapatkan kesempatan itu?

The Chronicles of Narnia hanya sebagai awal pembuatan film berbiaya besar. Kami mulai dengan beberapa skrip yang tidak berhasil ditampilkan. Kami menulis The Life and Death of Peter Sellers untuk HBO, yang sebagian berhasil karena bagaimana kami menggambarkan karakter Sellers. Narnia awalnya memiliki penulis skenario yang berbeda, tetapi sutradara, Andrew Adamson, ingin para karakter merasa lebih nyata. Dia menyukai pekerjaan kami dan ingin kami membantu dengan pekerjaan karakter.

Setelah skrip ditulis, apakah Anda memiliki bagian lain dalam pembuatan film?

Ya, kami siap setiap hari, dan di ruang editing. Marvel adalah perusahaan kolaboratif, dan perlu banyak dari kita bekerja bersama untuk membuat film ini. Kami selalu ada di sana untuk berkonsultasi dengan proyek dan menulis ulang adegan tergantung pada skenario.

Film Anda Avengers: Infinity War adalah salah satu film paling sukses sepanjang masa, dan Avengers: Endgame diharapkan memenuhi hal itu atau melakukan yang lebih baik lagi. Apakah itu sesuatu yang pernah Anda bayangkan menjadi bagian dari diri Anda?

Bahkan tidak sedikit pun. Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai seseorang yang berpikir dalam arus utama. Saya selalu menganggap diri saya dan tulisan saya lebih aneh. Film-film Marvel cenderung menjadi sesuatu yang sebesar ini karena sumber materi mereka. Stephen dan aku senang berakhir di tempat yang kita miliki.

Bagaimana rasanya menulis cerita berdasarkan karakter ikonik seperti Captain America dan Thor?

Itu suatu kehormatan. Mereka sudah ada di pikiran orang selama beberapa dekade. Orang-orang tumbuh bersama mereka. Ketika membaca komik-komik itu, tidak ada yang mengira film-film ini dapat eksis karena efek yang perlu dilibatkan atau jumlah waktu yang diperlukan untuk mengembangkan karakter. Keren menjadi bagian darinya. Sangat menyenangkan bisa bermain dengan mainan ini yang saya tumbuh bersama.

Apakah komik Marvel adalah sesuatu yang Anda sukai sebelum menulis film Marvel?

Ketika saya masih kecil, ya. Seiring bertambahnya usia, mereka hilang perlahan, tetapi saya senang bisa mengalami cerita dan karakter ini lagi melalui film-film ini. Buku-buku komik adalah mitos Yunani modern, jadi itu adalah sesuatu yang selalu menyenangkan bagi saya.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait