real
        time web analytics

Dari Kami

Menkominfo Ingatkan Sebar Konten Negatif Bisa Pengaruhi Karier


TOPCAREER.ID - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara mengingatkan masyarakat terutama para pekerja atau para pencari kerja untuk tidak dengan mudah menyebarkan konten atau postingan negatif di dunia maya. Sebab, tindakan ini bisa berpengaruh buruk terhadap karier.

"Saya bilang ke teman-teman yang kuliah, nanti 5 tahun lagi lamaran tidak laku. Perusahaan yang mau hire, dia cuma lihat jejak digitalnya. Dia ngapain di dunia maya, oh negatif, tidak akan diterima. Makanya posting yang positif-positif," ujarnya beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, setiap konten yang disebarkan di dunia akan terekam dalam bentuk jejak digital yang akan terus tersimpan dan dapat diperiksa. 

"Ini jangan main-main lho dengan jejak digital. Saya selalu bilang jejak digital itu bukan seumur hidup, tapi seumur-umur," imbuhnya.

Karena itu, dia mengharapkan masyarakat mulai sadar bahwa menyebarkan konten negatif di dunia maya adalah tindakan yang sangat merugikan baik bagi diri sendiri apalagi orang lain. Pemerintah juga tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas kepada pihak yang menyebarkan konten negatif, baik secara individu maupun kelompok.

"Tergantung kalau bagian dari provokasi harus di take down. Isinya memprovokasi, menyebarkan, menambah kisruh, bukannya meneduhkan," tandasnya.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait