real
        time web analytics

Dari Kami

Merintis Jalan Jadi MUA Ternama, Mulai dari Hal Ini


TOPCAREER.ID – Bagi yang memang berminat di bidang kecantikan untuk menjadi make up artist, sudah tahu setelah sekolah atau kursus mau ke mana? Biar enggak bingung arah, ada baiknya jika kamu kumpulkan portofolio lewat perusahaan-perusahaan yang memang menyediakan lowongan bidang ini. 

Hal itu seperti yang disarankan oleh make up artist, Arty Ardiwinata yang sudah sepuluh tahun terjun di bidang kecantikan. Menurutnya, modal make up artist itu perlu dibangun sejak lama, yakni protofolio yang nantinya bisa membangun nama atau image si make up artist

“Untuk fresh graduate bagus untuk mencari nama dulu kemudian untuk membangun kepercayaan diri itu ke company dulu sebentar,” kata Arty kepada TopCareer.id beberapa waktu lalu.

Sebut saja perusahaan yang bergerak di industri fashion dan kecantikan biasanya kerap mencari talenta make up artist. Menurut Arty, bangunlah jejaring dan image yang bagus di perusahaan itu agar ketika ingin memulai bisnis bisa semakin mudah.

Arty menambahkan, kelak seiring dengan waktu jika sudah memahami pangsa pasarnya seperti apa, barulah bisa memulai sebagai enterpreneur. Karena secara tantangan, kata Arty, sangat berbeda antara bekerja di perusahaan dan menjadi entrepreneur sehingga mulailah secara perlahan dengan membangun image

“Tantangannya lebih banyak yang freelance (entrepreneur) itu ya karena dia bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan timnya. Kalau bergabung dengan satu brand tinggal ngikutin sistemnya aja,” ujar Arty.

Jika mampu berkembang di suatu perusahaan terlebih dahulu, image yang ingin dibangun pun bisa mudah didapat. Sementara, salah satu suksesnya modal menjadi freelancer atau entrepreneur, yakni lewat nama yang terkenal.

Terkait persyaratan yang biasa dibutuhkan perusahaan dalam mencari seorang make up artist yang pasti paham teknik-teknik dalam merias, dan biasanya dibarengi oleh keterampilan dalam hair styling. Selanjutnya, harus update atau paham perkembangan soal dunia rias dan fashion

Kualifikasi selanjutnya bergantung pada industrinya akan menangani riasan seperti apa. Jika di televisi, maka akan menangani make up para talent yang berkaitan. Kalau di perusahaan tata rias pengantin,akan banyak diminta keterampilan merias pengantin dan urusan rambut. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru