real
        time web analytics

Dari Kami

Minimalisasi Terkena Kanker dengan Buncis


TOPCAREER.ID – Kanker menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Tapi tahukah kamu bahwa kamu bisa meminimalisasi risiko terkena kanker dengan mengonsumsi buncis.

Seperti diketahui buncis merupakan jenis sayuran yang juga termasuk kacang-kacangan. Sayuran yang satu ini banyak dikonsumsi karena segudang khasiatnya yang luar biasa bagi kesehatan. Buncis mengandung beragam nutrisi dan antioksidan penting bagi tubuh.

Setiap 100 gram buncis mentah mengandung 10,17 gram air, 338 kilo kalori, 21,46 gram protein, 0,69 gram karbohidrat, serta 19 gram serat. Buncis juga mengandung 8,5 gram gula, 81 miligram kalsium, 0,72 miligram vitamin E, serta vitamin K. Semua nutrisi di dalamnya berperan penting menjaga kesehatan tubuh. Mengonsumsi buncis memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Inilah beberapa manfaat mengonsumsi buncis seperti dilansir Boldsky.

Memelihara kesehatan jantung

Buncis mengandung asam folat yang berperan menurunkan kolesterol dan menurunkan tekanan darah. Kandungan kalium dan magnesium di dalamnya juga mengurangi risiko penyakit jantung.

Mencegah kanker

Kandungan serat pada buncis berperan penting menyerap zat racun di usus besar. Buncis juga mengandung isoflavon yang mencegah kanker payudara.

Melancarkan pencernaan

Serat tak larut pada buncis berperan sebagai obat pencahar yang mengurangi risiko sembelit. Jadi, sayuran ini sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang menderita sembelit.

Percepat penyembuhan luka

Buncis mengandung sejumlah protein penting yang mengatur setiap proses tubuh. Protein ini berperan penting bagi perbaikan sel dan penyembuhan penyakit.

 

0 Comments

Skills