real
        time web analytics

Dari Kami

Mitos Tentang Beli Tiket Pesawat


TOPCAREER.ID – Ada banyak faktor menentukan berapa biaya yang dihabiskan untuk melakukan perjalanan udara. Faktor-faktor itu kerap memunculkan mitos yang kadang malah bikin bingung hingga tak bisa menyiasati harga tiket yang mahal.  

Berikut beberapa kesalahpahaman atau mitos tentang tiket pesawat. Dan bagaimana Anda benar-benar dapat menghemat uang saat memesan untuk perjalanan berikutnya, seperti dilansir dari The Insider.

MITOS 1: Beberapa tujuan selalu mahal

Jika Anda mengatur waktu perjalanan Anda dengan benar (dan terbuka untuk kota-kota kecil seperti Lille, Prancis, dan Comporta, Portugal), penghematan akan bermanfaat. Misalnya, jika Anda berencana untuk pergi pada bulan Mei, Anda dapat terbang ke Sao Paulo dengan harga USD750, bukan USD2.000 atau lebih.

MITOS 2: Semakin awal memesan tiket, semakin banyak uang yang akan dihemat

Untuk menentukan waktu terbaik untuk memesan penerbangan, CheapAir.com menganalisis lebih dari 917 juta tiket pesawat (dan jutaan perjalanan) di 8.000 pasar.

Jika Anda memesan antara 169 dan 319 hari sebelumnya, Anda akan memiliki opsi terbanyak untuk maskapai dan kursi - tetapi Anda akan membayar rata-rata USD50 lebih besar per tiket. Menurut CheapAir, kerangka waktu yang paling bikin hemat adalah 21 hingga 121 hari sebelum keberangkatan.

MITOS 3: Harus memesan semua perjalanan jarak jauh melalui maskapai yang sama

Jika Anda memesan beberapa kali perjalanan internasional secara terpisah dan terbuka untuk maskapai hemat, penerbangan jarak jauh bisa jauh lebih ramah dompet. Menurut blog anggaran perjalanan Thrifty Nomads, Kiwi.com (yang juga menghitung pilihan kereta dan bus yang terjangkau) adalah salah satu sumber daya terbaik untuk mencampur dan mencocokkan rute jarak jauh.

Demikian juga, pemesanan secara terpisah dapat menghemat uang untuk penerbangan domestik.

MITOS 4: Harga regional itu tidak ada

Harga penerbangan sebenarnya bervariasi tergantung pada lokasi Anda, terutama untuk penerbangan internasional. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengatasi halangan ini. Anda dapat memalsukan alamat IP komputer Anda dengan menggunakan jaringan pribadi virtual atau membeli tiket dari situs asing maskapai dalam mata uang lokal.

Jika Anda memilih solusi mata uang lokal, pastikan untuk membeli tiket dengan kartu yang tidak mengenakan biaya transaksi asing.

MITOS 5: Program hadiah maskapai tidak berguna

Anda mungkin berpikir program hadiah maskapai hanya tipuan, tetapi mereka cukup berguna jika Anda melakukan riset. Beberapa program memungkinkan pelancong untuk mendapatkan dan menebus hadiah dengan memesan melalui maskapai lain dalam jaringan aliansi atau kemitraan yang sama.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait