real
        time web analytics

Dari Kami

MUA Harus Kepoin Calon Pengantin Sebelum Beraksi


TOPCAREER.ID Sebelum dandanin pengantin, seorang make up artist atau perias bakal melakukan sesi tanya jawab atau kepoin ekspektasi riasan di hari pernikahan. Biar apa hayo? Ya, tentu agar hasil riasannya tampak cetar sesuai dengan keinginan klien dan memukau di hari spesial. 

Seorang make up artist yang sudah bergelut dalam bidang kecantikan selama 10 tahun, Arty Ardiwinata mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memperdalam karakteristik calon pengantin. Pertanyaan apa saja yang biasanya diajukan oleh make up artist kepada calon pengantin?

“Biasanya hari-hari biasa dia pakai make up apa enggak sih. ‘Oh iya saya hari-hari pakai bulu mata.’ Berarti kan dia make up-nya sudah advance. Ada yang pakai bedak aja enggak pernah. Terus tanya, ekspektasinya apa sih di hari H, beda banget dengan hari biasa atau bagaimana,” kata Arty kepada TopCareer.id.

Itu pertanyaan yang pasti diajukan, yang paling penting ya seputar ekspektasi riasan yang diharapkan saat hari pernikahan. Lebih lanjut Arty bertutur, ada kalanya si calon pengantin ingin tampil sederhana tanpa harus “manglingin” atau ada pula yang sebaliknya. 

Selain soal ekspektasi, selanjutnya Arty akan bertanya berapa jumlah undangan yang akan hadir di acara tersebut. Menurutnya, jumlah tamu undangan itu penting untuk diketahui, biar riasan yang akan digunakan bisa sesuai. 

“Kami harus tahu dia undangannya berapa orang. Kalau (riasan) simple eh ternyata tamu yang datang grand banget, orang-orang yang datang melebihi dia (pengantin), kan enggak bisa juga. Kecuali mungkin Meghan Markle,” ujar Arty sambil terkekeh. 

Arty melanjutkan, ia akan bertanya tempat di mana, bajunya seperti apa. Kemudian bagaimana kondisi kulit si calon pengantin ini, apakah ada alergi atau tidak, lalu kebiasaan memakai make up sehari-hari seperti apa. 

Bahkan, lanjut arty, tak jarang ia akan bertanya pada calon suami, juga bertemu pada orangtua mempelai terkait ekspektasi riasan di hari pernikahan. Tak jarang, calon suami atau pihak keluarga lah yang punya bayangan lebih matang terkait riasan di hari pernikahan. 

“Kadang-kadang calon suaminya yang ngatur. Ada juga yang terserah. Kami bakalan lihat tuh, ketahuan dari keluarganya juga.”

 

0 Comments

Lowongan Terbaru