real
        time web analytics

Dari Kami

Negara-Negara Asia Pimpin Kenaikan Gaji Global 2019, Indonesia Posisi 3


TOPCAREER.ID – Menurut sebuah laporan baru, Asia diperkirakan akan memeperlihatkan kenaikan gaji riil terbesar pada 2019, khususnya India, Vietnam, dan Indonesia. Berdasar analisis pay-trend global oleh ECA International, negara-negara di Asia akan mengalami kenaikan gaji terbesar pada 2019.

India memuncaki peringkat internasional untuk 2019, dengan perkiraan kenaikan gaji riil sebesar 5,1 persen. Vietnam dan Indonesia berada di posisi tiga, sementara pasar-pasar Asia yang baru muncul mengisi sebagian besar dari sepuluh besar yang tersisa.

“Inflasi yang rendah dan peningkatan produktivitas berarti bahwa banyak ekonomi Asia, dan karenanya gaji lokal tumbuh dengan cepat,” kata Direktur regional ECA International Lee Quane, dalam laman HRM Asia.

Pasar Singapura dan Hong Kong yang lebih maju akan melihat peningkatan nyata, masing-masing sebesar 2,6 persen dan 1,9 persen.

Lee Quane mengatakan bahwa angka-angka ini masih lebih baik daripada perkiraan kenaikan gaji di beberapa negara maju, seperti Australia, Selandia Baru, dan Jepang.

Mengacu pada Hong Kong, secara khusus, Quane mencatat bahwa karena wilayah tersebut adalah salah satu ekonomi yang paling mapan di kawasan ini, gaji sudah jauh lebih tinggi daripada sebagian besar di kawasan itu.

“Dan oleh karena itu tidak meningkat secara dramatis seperti banyak negara berkembang lainnya. Ekonomi Asia yang berada di atas mereka dalam survei.”

Survei The ECA’s Salary Trends menganalisis kenaikan gaji pada 2018 dan yang diproyeksikan untuk karyawan lokal dari 289 perusahaan multinasional di 69 negara di seluruh dunia.

 

Global

 

Asia-Pacific

Countries

Ranking

 

Countries

Ranking

India

1

 

India

1

Vietnam

2

 

Vietnam

2

Indonesia

3

 

Indonesia

3

China

4

 

Thailand

4

Thailand

4

 

China

4

Bangladesh

6

 

Bangladesh

6

Cambodia

7

 

Cambodia

7

Sri Lanka

8

 

Sri Lanka

8

Korea Republic

9

 

Malaysia

9

Malaysia

9

 

Korea Republic

9

Ukraine

9

 

Singapore

11

Morocco

12

 

Pakistan

12

Singapore

12

 

Taiwan

12

Pakistan

14

 

Philippines

14

Peru

14

 

Hong Kong

15

Taiwan

14

 

Myanmar

16

Kazakhstan

17

 

Macau

17

Russia

18

 

New Zealand

18

United Arab Emirates

19

 

Japan

19

Philippines

20

 

Australia

20

Saudi Arabia

20

     

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru