real
        time web analytics

Dari Kami

Ngeri-Ngeri Sedap Negosiasi Gaji dengan Perusahaan Jika Tak Tahu Caranya


TOPCAREER.ID  - Negosiasi gaji saat wawancara kerja menjadi salah satu bagian paling penting dalam menentukan Anda diterima dipekerjaan tersebut.  Karena pada saat negosiasi inilah akan ditentukan berapa nilai ideal yang harus Anda dapatkan dengan pekerjaan yang dilakukan. Berikut, adalah beberapa tips bagaimana menegosiasikan gaji dengan perusahaan calon tempat Anda bekerja.

Bicara pada waktu yang tepat

Ini adalah yang paling bijaksana untuk menjaga diskusi terkait negosiasi menjelang akhir seluruh prosedur. Idenya adalah untuk membiarkan perusahaan terlebih dahulu percaya pada bakat dan potensi Anda. Begitu mereka yakin bahwa Anda adalah kandidat yang ideal untuk pekerjaan itu, selalu lebih mudah untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan uang.

Cari tahu

Sebelum Anda berbicara dengan HR, pastikan Anda telah mengerjakan pekerjaan rumah dengan baik. Cobalah untuk terhubung dengan para profesional yang sudah bekerja atau masih bekerja untuk organisasi, dan dapatkan masukan tentang skala gaji dari penetapan yang Anda akan kerjakan. Bicaralah tentang penilaian tahunan rata-rata yang ditawarkan perusahaan kepada karyawannya dan semua tunjangan lainnya (seperti asuransi kesehatan, bonus kinerja, variabel, penggantian dan Dana Penyedia) yang akan dimasukkan dalam paket Anda.

Tetap percaya diri

Setelah Anda memiliki informasi tersebut, Anda harus yakin tentang apa yang Anda minta. Sampai dan kecuali Anda tidak memproyeksikan diri Anda percaya diri dan sedikit asertif, HR akan selalu berada di atas angin dalam percakapan dan mencoba untuk menjatuhkan paket yang Anda minta.

Membenarkan secara logis

Coba perhatikan seberapa baik Anda cocok dengan profil pekerjaan. Bicarakan tentang pencapaian profesional Anda sebelumnya, bagaimana Anda akan berkontribusi pada peran baru Anda dan fokus pada skenario jangka panjang.

Biarkan opsi Anda yang lain tetap terbuka

Bahas tentang opsi yang ditawarkan perusahaaan. Jangan memaksakan rencana dan tawaran Anda sendiri, sehingga akan membantu Anda untuk mempercepat prosedur wawancara dan menegosiasikan gaji Anda dengan lebih baik.

Ingat untuk melihat manfaat lainnya

Selain menegosiasikan gaji Anda, pastikan Anda melihat ke aspek lain dari pekerjaan baru Anda juga. Berapa banyak fasilitas dan bonus yang akan Anda dapatkan dalam setahun? Berapa persentase rata-rata kenaikan tahunan dan prospek pertumbuhan Anda di dalam organisasi? Berapa jam yang Anda perlukan untuk pulang-pergi setiap hari? Yang terpenting, bagaimana dengan keseimbangan kehidupan kerja?

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills