real
        time web analytics

Dari Kami

Ninja Blevins Hasilkan 10 Juta Dolar Lewat Streamer Game


TOPCAREER.ID – Tyler Blevins a.k.a Ninja yang dikenal sebagai Fortnite: Battle Royale streamer terbesar dan terpopuler mengatakan bahwa ia bisa memperoleh pendapatan hampir USD10 juta pada 2018 lewat pekerjaannya yang melakukan streaming bermain Fortnite di Twitch (live streaming video platform). 

Ninja mengungkapkan rincian penghasilannya dalam sebuah wawancara dengan CNN, menjelaskan bahwa, untuk mencapai laba 2018 yang hampir USD10 juta, berarti pertama-tama ia harus bermain dan mengalirkan hampir 4.000 jam Fortnite.

Dengan banyak waktu yang dihabiskan untuk streaming, Ninja memiliki saluran Twitch yang paling banyak dilihat pada tahun 2018 dengan 226,85 juta jam kekalahan dilihat.

Sebagian besar pendapatan Ninja berasal dari iklan yang ditampilkan atau video YouTube serta langganan Twitch. Langganan pada platform streaming bervariasi antara USD4,99 hingga USD24,99 untuk setiap pelanggan. Dengan 60 ribu pelanggan di Twitch dan 20 ribu lainnya di YouTube, tidak heran Ninja mengumpulkan banyak uang.

Streamer tidak menjelaskan lebih lanjut tentang sumber pendapatannya yang lain, seperti penawaran sponsornya dengan perusahaan besar seperti Red Bull.

Dengan itu, Ninja telah menjadi pemain profesional dengan karier kompetitif menengah hanya beberapa tahun yang lalu. Setelah ia menaiki tangga popularitas Fortnite, Ninja kini menjadi wajah baru dari industri game.

Pada awalnya, Blevins adalah seorang anak yang sangat pandai bermain game, jadi dia berhati-hati dengan industri ini. Bersama dua kakak laki-lakinya, Blevins mulai bermain video game di usia muda.

Ketika Blevins menyadari keahliannya dan potensi untuk bermain dalam kompetisi dan memenangkan hadiah uang, ia menjadi serius dalam bermain game.

“Saya mulai menyadari, 'Ya Tuhan, Anda benar-benar dapat pergi ke acara-acara ini.’ Saya benar-benar dapat membuat tim dan saya dapat bersaing melawan mereka. Saat itulah segalanya menjadi nyata,” kata dia dalam CNBC.

Dia pertama kali bermain secara kompetitif pada tahun 2009 dengan memasuki acara Halo 3 di Orlando untuk kesuksesan kecil. Tapi Blevins mendapatkan ketenaran memainkan versi selanjutnya dari permainan, "Halo: Reach," pada 2011 di kompetisi di Dallas; Columbus, Ohio; dan Anaheim, California.

Pada 2017 ia beralih fokus ke streaming "Fortnite" di Twitch. Sebagai kekuatan raksasa dalam e-sports dan video game, pengguna Twitch menonton lebih dari 430 miliar menit streaming di situs ini pada tahun 2018, dengan 15 juta pengguna aktif setiap hari dan lebih dari 3 juta penyiar unik setiap bulan. 

Tapi Blevins tidak melihat permainan profesional sebagai jalur karier yang layak untuk semua orang. Untuk anak muda yang ambisius, dia menyarankan untuk mendiversifikasi minat dan keterampilan.

“Semua anak di luar sana, kamu tidak bisa begitu saja meninggalkan semuanya dan fokus bermain video game untuk mencari nafkah. Itu juga menjadi pilihan karier yang sangat kompetitif saat ini, dan kamu ingin memastikan bahwa kamu mengamankan masa depanmu,” ucapnya. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills