real
        time web analytics

Dari Kami

OVO Klaim 1 Miliar Transaksi Mobile Payment Pada 2018


TOPCAREER.ID – Berdasar report card 2018 yang diumumkan oleh platform pembayaran digital Indonesia ,OVO, ada peningkatan transaksi sejak November 2017 hingga 75 kali dengan klaim 1 miliar transaksi untuk tahun 2018.

OVO melihat pertumbuhan 400 persen dalam periode yang sama. Perusahaan yang berada di bawah PT Vision International itu sekarang mengklaim sebagai platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, sebagaimana dikutip oleh pers lokal. Peningkatan yang cepat ini disebabkan oleh cakupan luas OVO di seluruh Indonesia. 

“OVO telah mencapai Sabang ke Merauke, dan 77 persen dari pengguna kami berasal dari wilayah Jabodetabek," kata Direktur Harianto Gunawan dalam sebuah pernyataan resmi.

Tiga kategori transaksi terbesar pada platform pada tahun 2018 berasal dari transportasi, ritel, dan e-commerce. 

“Tujuan kami adalah untuk mendukung bisnis mitra, terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan mencapai inklusi keuangan yang berkelanjutan," kata Chief Product Officer OVO Albert Lucius.

OVO  juga menandatangani sejumlah kesepakatan kemitraan penting dengan berbagai pemain utama di industri ini, termasuk aplikasi raksasa Grab dan Kudo yang membantu membawa jutaan pengguna baru ke OVO. 

Albert percaya bahwa pencapaian tersebut menggambarkan peran OVO dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. 

“2018 menandai tahun pengembangan eksponensial untuk OVO. Berawal dari proyek percontohan di wilayah Karawaci, OVO sekarang hadir di 303 kota di Indonesia,” katanya.

Sejak awal tahun ini, OVO juga mulai fokus pada pengembangan metode pembayaran berdasarkan kode Quick Response (QR) yang menguntungkan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM).

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru