real
        time web analytics

Dari Kami

Pakai PowerPoint Bisa Bikin CV Video


TOPCAREER.ID – Banyak jalan bikin Curiculum Vitae (CV) yang menarik biar dilirik sama orang HR (Human Resources), salah satunya lewat video CV. Apalagi saat ini ada beragam cara dan aplikasi untuk membuat video CV makin menarik. Cuma pernahkah kamu bikin video CV dari Microsoft PowerPoint?

Bisa banget ternyata bikin video CV sederhana hanya pakai Microsoft PowerPoint. Apalagi software satu ini familiar bagi siapapun yang biasa menggunakan sistem operasi Windows, jadi bikin video CV bakal lebih mudah. 

Strategic Thinking Kadika Digital Agency, Dwi Andika Pratama mengatakan memang ada fitur-fitur di PowerPoint yang menunjang pembuatan video sederhana. Selama ini Microsoft PowerPoint dikenal untuk mempercantik presentasi, eh bisa juga bisa bikin vedio CV, kalau paham tools-nya.

“Sebenarnya kalau dari PowerPoint sendiri udah mendukung (video CV) sejak lama, cuma tinggal kitanya aja memanfaatkannya seperti apa. Apalagi kalau PowerPoint, kita bakal familiar ya, cuma kitanya aja enggak tahu tools-nya lebih dalam,” kata laki-laki yang juga akrab dengan penulisan konten ini.

Pembuatan video CV lewat Microsoft PowerPoint bisa lebih mudah jika sudah paham tools krusialnya. Andika menyebut, seperti tools transition dan animation. Kalaupun belum paham tools krusial itu, bisa saja dipelajari dengan mudah. 

Membuat video CV lewat PowerPoint, menurut Andika, juga tidak didukung software pembuatan video lainnya, seperti After Effect misal. Jadi, ya pure PowerPoint saja. Kembali lagi, bagaimana pintar-pintar memanfaatkan tools yang sudah disediakan itu. 

“Karena aku pribadi (cv video di PowerPoint) termasuk pengetahuan baru, aku tertarik buat pelajarin, ternyata gampang kalau sudah tahu intinya. Yang penting intinya itu dipeljarai, kayak transition, animation, sama beberapa tools lainnya yang sebenrnya kalau dimaksimalin bisa,” papar Andika kepada TopCareer.id

Tools-tools yang berkaitan dalam membuat video CV nantinya bisa dimanfaatkan untuk hal lain di luar pembuatan CV. Sehingga bakal banyak manfaat jika belajar lebih dalam dan paham bagaimana memanfaatkan tools-tools sederhana dari Microsoft PowerPoint. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru