real
        time web analytics

Dari Kami

Pantang Lakukan Hal ini di LinkedIn


TOPCAREER.ID ­­ - Ternyata tak semua orang paham memanfaatkan platform LinkedIn secara maksimal. Alih-alih maksimal, yang terjadi malah bisa sebaliknya platform tersebut bisa menjelma sebagai ancaman bagi karier si penggunanya.

Lynn Taylor, seorang ahli karier yang menjadi kontributor di Business Insider mengatakan, beberapa hal yang harus dihindari di situs jaringan profesional karier seperti LinkedIn.

Posting soal keluhan

Hal ini termasuk tentang atasan, rekan kerja, atau perusahaan kamu saat ini atau sebelumnya. Kenyataannya mengunggah tentang semua itu tidaklah bagus bagi jejak kariermu.

Posting dengan kesalahan ejaan

Usahakan selalu memeriksa resume tentang salah ketik yang mungkin kamu lakukan pada bagian profil.

Jangan mempublikasikan pencarian pekerjaan

Jika saat ini kamu sudah bekerja dan mencari pekerjaan baru di luar perusahaan yang sekarang jangan mempublikasikannya di Linkedln.  Lebih baik mengirim pesan langsung, dari pada mengunggahnya secara terbuka.

Jangan upload foto-foto kehidupan pribadi

Taylor mengatakan bahwa beberapa orang lebih suka menyertakan snapshot dari kehidupan pribadi mereka dalam profil LinkedIn mereka, untuk memproyeksikan gambar yang utuh. Namun dia menyarankan lebih baik mengunggah foto-foto yang terkait bisnis. Seperti foto-foto dengan rekan kerja atau foto-foto yang terkait dengan bagaimana melakukan pekerjaanmu.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru