real
        time web analytics

Dari Kami

Peluang Bisnis dari Momen Sakral Pernikahan


TOPCAREER.ID – Dari momen sakral pernikahan, di sana ada banyak peluang yang bisa diambil untuk mengembangkan bisnis. Prospek bisnis untuk momen ini mungkin bisa jadi lahan yang menguntungkan. Misal menjadi fotografer wedding. 

Berikut peluang bisnis yang bisa dikembangkan dari acara pernikahan. 

Videografer

Jika kamu menikmati kegiatan orang dan merekam video, coba kamu manfaatkan kegemaranmu itu untuk merekam video pernikahan. Meskipun kebanyakan orang bisa menggunakan kamera video, pernikahan membutuhkan sesuatu yang lebih profesional. 

Rekam wawancara dengan tamu, keluarga dan pelayan, dan pesan khusus dari pengantin sebelum dan sesudah upacara. Pastikan untuk menawarkan layanan pasca produksi seperti menambahkan judul pembuka, keterangan, musik, efek khusus, dan membuat salinan tambahan. Kemas video dalam wadah khusus.

Hadiah Pernikahan

Membeli hadiah yang sempurna untuk pasangan yang bahagia bisa jadi menantang dan menghabiskan waktu. Mulailah dengan daftar souvenir utama dari produk atau layananmu sendiri untuk membantu para tamu membeli hadiah pernikahan yang tepat. Kamu juga dapat memulai bisnis pembungkusan hadiah.

Wedding Planner

Tidak semua pernikahan bisa berjalan dengan baik tanpa wedding planner atau wedding organizer. Untuk berkecimpung di bisnis wedding planner, mungkin kamu akan banyak belajar juga soal perencanaan dan manajemen waktu. Bisa dibilang menantang dan asyik. 

Kamu juga akan menjalin hubungan dengan banyak relasi, seperti agen bunga, agen penyewaan gedung, make up artist, fotografer atau videografer, catering, dan bahkan para artis. Kemampuan komunikasi akan sangat dibutuhkan. 

Make Up Artist 

Bagi yang hobi merias wajah atau berdandan, bisa jadi peluang bisnis untuk acara pernikahan. Kamu bisa menjadi seorang make up artist pernikahan, apalagi kalau sudah professional, bisa dapat bayaran yang cukup menggiurkan. 

Jasa make up untuk pernikahan kadang tak hanya mencakup acara resepsi saja, mungkin sebelumnya juga melayani make up untuk pre wedding atau make up untuk post wedding.

 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait