real
        time web analytics

Dari Kami

Peluang Kerja di Fitness Industri


TOPCAREER.ID – Semenjak olahraga jadi tren gaya hidup sehat di kalangan anak muda zaman sekarang, bisnis gym pun seolah ikut naik daun. Peluang bekerja sebagai personal trainer atau instruktur juga terbuka lebar. Bagaimana manajemen gym melihat hal tersebut?

Club General Manager Gold’s Gym Kalibata City, Novita Yunius setuju bahwa fitness industri kini mulai banyak digemari. Sehingga, kata Novi, untuk Gold’s Gym sendiri kebutuhan akan tenaga personal trainer terus meningkat.

“Kami sih untuk tenaga trainer itu selalu dibutuhkan, buka (lowongan) terus sih. Tapi dilihat juga dari kebutuhan klubnya. Kadang-kadang dari head office, dari manajemen memang open recruitment. Atau dari klubnya sendiri, misal kayak Kalibata City ini,” kata Novi kepada TopCareer.id.

Menurut Novi, siapapun berkesempatan menjadi trainer maupun istruktur. Namun, kembali lagi tiap gym punya standar requirement yang ditetapkan. Misal, minimal satu tahun pengalaman kerja bagi yang ingin menjadi personal trainer di Gold’s Gym.

Jadi, siapkan persyaratan yang diminta oleh tiap gym akan memberikan kesempatan lolos yang semakin besar. Dan jangan dikira hanya modal badan kekar lantas mudah lolos seleksi personal trainer, meskipun itu salah satu pertimbangan yang berpengaruh.

Kan kami melihat passion-nya ada apa enggak. Dan enggak musti badan bagus, cuma itu nilai plus. Lagipula kalau terlalu mensyaratkan penampilan kok kayaknya melanggar hak asasi manusia aja ya,” ujar Novi.

Bahkan, lanjut Novi, tak menutup kemungkinan seorang member bisa menjadi trainer atau instruktur. Lagi-lagi Novi menyampaikan semua itu dari passion, harus siap dan kuat dalam menjalani setiap tahapan yang diberikan.

“Untuk yang member jadi instruktur itu harus siap capek, karena ikutin jadwal instruktur ke mana-mana. Kadang sehari bisa ngajar di 2 hingga 3 tempat berbeda. Makanya kadang peserta itu gugur dengan sendirinya,” ucap Novi.

Novi malah mengajak bagi siapa saja yang memang punya passion besar di bidang fitness industri, dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan, bisa langsung melamar. Karena setia orang punya peluang yang sama besarnya.

0 Comments

Lowongan Terbaru