real
        time web analytics

Dari Kami

Penangkap Buaya Bisa Hasilin Duit Rp840 Juta Setahun


TOPCAREER.ID – Di wilayah Texas selatan, orang yang mampu menangkap aligator/buaya dan menyingkirkannya secara profesional, bisa memperoleh bayaran USD60.000 setahun atau setara Rp840 juta (1 USD=14.000). Menyingkirkan di sini, bukan dibunuh lho ya.

Christy Kroboth atau yang lebih dikenal dengan “gadis Gator”, semula adalah ahli kebersihan gigi, kini ia ahli menangkap aligator bersama mitra bisnisnya Chris Stephens. Kroboth dan Stephens menjebak buaya pengganggu dan memindahkannya ke area yang lebih jauh dari pemukiman warga. 

Secara hipotesis, jika ada buaya kecil sepanjang 3 kaki di bawah mobil, Kroboth akan lebih mudah menyingkirkannya dengan bayaran USD100 hingga USD200. Namun, untuk buaya atau aligator yang lebih besar bisa dihargai USD900.

“Kami tahu kami tidak akan menjadi kaya dengan menangkap buaya. Kami melakukan ini karena kami benar-benar mencintai apa yang kami lakukan, yang membantu hewan-hewan ini,” kata Kroboth seperti dilansir dalam laman CNBC (cnbc.com).

Kroboth dan Stephens memberitahu CNBC bahwa mereka bisa menjebak kira-kira 150 buaya setiap tahun. Dan dari penangkapan itu ia bisa menghasilkan total USD60.000 per tahun. 

Kroboth bertutur, butuh keberanian besar ketika ia harus berhadapan dengan seekor aligator besar seberat 900 pon yang dijuluki “Godzilla”.

“Pikiran saya memberitahu, 'Hentikan, kembali! Ini berbahaya!' tetapi bagian yang lain memberitahu saya, 'Itu pekerjaanmu, kamu harus mendapatkan para gators ini!'”

Ketika “Godzila” itu muncul di tempat parkir lokal, Kroboth tidak ragu-ragu untuk melompat ke punggung aligator itu dan mengikatnya. Lagi-lagi ia menyingkirkan para aligator itu bukan dengan membunuh.

“Saya masuk pelatihan mengusir aligator karena sebagian besar (orang lain) membunuh buaya. Aku masuk ke dalamnya untuk mengalahkan orang-orang di luar sana dan membawa hewan itu hidup-hidup,” papar Kroboth. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru