TOPCAREER.ID – Survei yang dilakukan Booking Holdings mengungkapkan mayoritas pengguna internet makin getol mengakses media sosial.
Survei tersebut dilakukan di tiga negara yakni China, India, dan Indonesia. Hasil mengungkapkan selama 2018 ada sebanyak 112 juta masyarakat Asia mengakses internet untuk kali pertama. Dari survey tersebut terungkapkan kegunaan internet pada responde survey tersebut.
Menurut Glenn Fogel, CEO Booking Holdings, saat konsumen akhirnya terhubung ke internet, hal ini berpotensi mempercepat pertumbuhan berbagai bidang seperti pasar ritel, pasar tenaga kerja, dan lanskap untuk rekreasi dan sarana entertainment.
Salah satu dampak paling nyata dan signifikan secara ekonomi dari perluasan konektivitas di Asia adalah peningkatan dalam kehidupan perempuan dan anak perempuan.
Berdasarkan hasil survei, 79% mengatakan bahwa gender bukanlah kendala dalam adopsi internet di negara mereka, 86% mengatakan bahwa peningkatan kesetaraan gender akan mendorong adopsi internet dan 91% mengatakan partisipasi digital yang lebih besar juga akan meningkatkan kesetaraan gender di negara mereka.