real
        time web analytics

Dari Kami

Pentingnya Menulis dalam Karier


TOPCAREER.ID - Menulis adalah salah satu keterampilan yang sangat dibutuhkan di dunia kerja meski kamu bukan pekerja di media atau penerbitan. Kok bisa?

Berpikir runtut dan sistematis

Menulis menunjukkan kemampuan seseorang dalam menuangkan pemikiran secara runtut dan sistematis. Kemampuan ini dibutuhkan dalam menduduki posisi-posisi strategis di perusahaan.

Jika dipahami lebih jauh, menulis juga membentuk kepribadian seseorang untuk peka terhadap lingkungan sekitar, pantang menyerah, menjadikan kegagalan sebagai kenikmatan, dan mampu memanajemen diri. Hal ini sangat diperlukan ketika kamu terjun di dunia kerja. Sebab dalam bekerja, seseorang dituntut untuk mampu membuat laporan yang mudah dimengerti dan dipahami oleh orang lain.

Modal keterampilan penting di dunia kerja

Salah satu keterampilan penting saat pertama kali berkecimpung di dunia kerja adalah menulis. Bahkan sebagian besar perekrut menilai calon kandidat dari tulisan atau blog yang dimiliki kandidat. Melalui kemajuan teknologi sekarang ini, perekrut banyak sekali memanfaatkan fasilitas dunia digital untuk melihat calon karyawan, baik lewat akun jejaring profesional LinkedIn maupun melalui mesin pencari Google dengan mengetikkan nama kamu.

Maka dari itu, para pakar personal branding mengingatkan untuk menjaga dan membuat brand sebaik mungkin. Isi akun-akun media sosialmu dengan status positif dan mencirikan ketertarikanmu serta seperti apa kamu ingin dikenal. Kemudian buat b yang disuka. Isi konten dengan konsisten, berkualitas, dan bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, kamu juga bisa menulis di media cetak atau media online yang akan meningkatkan eksistensi dan brand-mu.

Pekerjaan sebagai penulis akan selalu dibutuhkan

Bagi kamu yang aktif di media sosial dan internet, kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi tentang pekerjaan di bidang menulis. Baik itu sebagai freelance writer, content writer, atau admin media sosial. Penulis akan terus dibutuhkan karena penulis menciptakan konten. Sedangkan yang kita nikmati di internet seperti artikel, tweet, status, meme, video, hingga gambar itu semua adalah konten. Tanpa konten, tidak ada yang bisa kita nikmati di internet.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills