real
        time web analytics

Dari Kami

Perempuan Lebih Lancar Bahasa Inggris Dibanding Pria


TOPCAREER.ID - Kemampuan kaum perempuan dalam menguasai bahasa Inggris ternyata lebih unggul dibanding pria. Menurut studi global EF English Proficiency Index (EPI) terhadap 1,3 juta orang dewasa yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris, menunjukkan perempuan memang lebih cakap berbahasa Inggris.

Selama 8 tahun berturut-turut, skill bahasa Inggris wanita selalu berada di urutan paling tinggi dibanding pria. Penelitian ini dilakukan di 88 negara. Kaum perempuan lebih lancar berbahasa Inggris karena mereka dianggap lebih termotivasi untuk belajar bahasa asing.

Selain itu, mereka juga punya banyak strategi untuk mengingat informasi baru dan tak malu membuat kesalahan. Walau begitu, kemampuan berbahasa Inggris kaum hawa ini ternyata tak bermanfaat banyak dalam dunia kerja.

“Penelitian menunjukkan, wanita jarang bicara di rapat dan negosiasi dibanding pria, selain itu mereka juga sering diinterupsi saat bicara,” tulis EF dalam laporannya.

Di dunia kerja, tanpa memandang gender, para manajer di seluruh dunia juga punya kemampuan bahasa Inggris lebih baik dibanding para eksekutif atau stafnya. Salah satu penyebabnya adalah karena manajer umumnya berinteraksi lebih banyak dengan kolega dan klien dari berbagai negara.

Mereka pun lebih sering mempraktikkan kemampuan bicara. Di Asia, para manajer dan eksekutif memiliki perbedaan yang kecil dalam hal kemampuan berbahasa.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru