real
        time web analytics

Dari Kami

Perilaku Turis Indonesia Ternyata seperti Ini


TOPCAREER.ID – Mau tahu perilaku turis Indonesia. Berikut ini jawabannya. 

Traveloka melakukan riset perilaku wisatawan Indonesia di 2018. Menurut riset itu ada beberapa sifat yang dimiliki turis Tanah Air.

Pertama, dari memilih akomodasi. Traveler Indonesia lebih suka memilih hotel yang instagrammable sebagai salah satu kriteria memilih akomodasi. Mereka pun juga cenderung memesan hotel 2-3 minggu sebelum keberangkatan. 

"Agak beda dari sebelumnya. Kalau dulu, biasanya memilih hotel yang lebih nyaman dan convince. Tapi sekarang, banyak orang Indonesia yang memilih hotel Instagrammable," ujar VP Marketing Traveloka, Kurnia Rosyada.

Selain itu, riset dengan responden para pengguna Traveloka ini juga membuktikan bahwa orang-orang yang traveling bersama keluarga atau grup lebih terencana, dibandingkan dengan solo traveling.

"Kalau traveling keluarga, biasanya lebih well planed (terencana). Sedangkan, solo traveler lebih bebas memilih tujuannya," tambah Kurnia.

Begitupun dengan aktivitas yang dilakukan saat berwisata. Tambah Kurnia, wisatawan Indonesia suka mencari atraksi baru, seperti wahana atau keindahan alam. Ditambah dengan beberapa budaya khas lokal dan wisata belanja ke aneka tempat

"Mereka akan mencari kuliner setempat, wahana apa yang ada di sana, pemandangan yang bagus serta beberapa local history bahkan wisata belanja," katanya.

Ada satu yang cukup berkembang pesat di tahun 2018 ini. Wisatawan Indonesia tidak bisa lepas dari teknologi, salah satu yang utama adalah internet. 8 dari 10 orang, akan selalu mencari koneksi internet saat traveling, bahkan mencari inspirasi di sana.

 

0 Comments