real
        time web analytics

Dari Kami

Persiapan Seleksi Desk Collection di Bank Mandiri


TOPCAREER.ID - Bagi yang berniat mencoba bekerja di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai desk collection, ada beberapa tahapan seleksi yang musti kamu ketahui. Ada dua cara yang bisa dilalui jika ingin menjajal bidang ini, yaitu langsung melalui jalur perekrutan Mandiri dan lewat outsourcing.

Tahapan pertama yang ingin mencoba jalur langsung perekrutan Mandiri, yakni dengan meng-upload CV kamu ke website Mandiricareer.net. Namun, sebelumnya kamu perlu menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

“Siapin berkas-berkas seperti NPWP, CV, akte kelahiran, ijazah, KTP. Kalau NPWP itu jadi sebelum daftar harus sudah bikin dulu. Setelah upload CV, kalau lolos akan ada interview dengan HRD-nya,” ujar staf desk collection Bank Mandiri, Annisa Daulay kepada TopCareer.id.

Tahapan selanjutnya, setelah interview HRD adalah melakukan psikotes. Kemudian melanjutkan interview dengan user. “Kalau lolos interview user, terus tes kesehatan. Biasanya kalau sudah lolos tes kesehatan sudah pasti masuk,” ujarnya.

Sementara jika melalui jalur outsourcing, tahapan yang diperlukan tidak banyak. Namun, gaji serta tunjangan yang diberikan tidak sama dengan kandidat yang melalui jalur langsung dari perekrutan Mandiri.

“Kalau outsourcing biasanya vendor kan, paling interview  saja sama HRD setelah itu langsug kerja. Kalau vendor tunjangannya dan gaji enggak seperti under Mandiri. Tapi kalau kinerja bagus, bisa direkomendasikan ke under Mandiri, namun lewat tahap dari awal seperti layaknya tahapanunder Mandiri,” jelas Annisa.

Annisa juga memberikan beberapa tips agar bisa lolos dalam tahapan-tahapan perekrutan under Mandiri. Cara berpakaian saat interview menjadi salah satu kunci kelolosan kandidat masuk Mandiri. Selain itu, harus tampil percaya diri dan memberikan keunggulan dalam hal komunikasi.

“Pas di interview itu akan ditanya kesanggupan. Misalnya ‘kamu siap kerjanya monoton duduk sepanjang hari di depan komputer?’ Di situ jawab dengan percaya diri saja kalau memang sanggup. Sisanya ya kayak interview biasa saja, perkenalan diri, kuliah apa dan bagaimana, lalu pengalaman kerja,” paparnya.

0 Comments

Lowongan Terbaru