real
        time web analytics

Dari Kami

Personal Trainer Harus Bisa Jualan


TOPCAREER.ID – Enggak cuma ngajar dan melatih para member agar mencapai body goals, personal trainer juga dituntut harus bisa jualan. Jualan di sini maksudnya meyakinkan calon member agar mau joint dalam program latihan yang diberikan oleh pihak gym.

Hal itu juga yang dikatakan oleh Club General Manager Gold’s Gym Kalibata City, Novita Yunius. Kalau di mega gym seperti Gold’s Gym, kata Novi, jobdesk personal trainer selain mengajar ya jualan program meski dengan beragam kondisi tubuh si calon member.

“Misal ada member yang darah tinggi atau darah rendah tapi pengin kurusin badan, si personal trainer ini harus mampu meyakinkan member, ‘bapak/ibu bisa kok kalau mau mencapai goal-nya, nanti program yang akan kami berikan ada latihannya ini dan itu’ misal,” kata Novi saat dihubungi TopCareer.id.

Lantaran personal trainer paham ilmu latihan serta anatomi tubuh manusia, tak heran jika harus meyakinkan member terkait program latihan yang sesuai kebutuhan kondisi badan si member. Entah itu dengan kondisi badan yang lemah, derita beragam penyakit, atau ragam umur yang berbeda.

Selain paham akan ilmu seputar olahraga dan anatomi tubuh, demi melancarkan jualannya, personal trainer harus pandai berkomunikasi yang baik.

Novi menyampaikan, personal trainer akan banyak berbincang dengan calon member terkait body goals yang diinginkan. Di saat itulah personal trainer dituntut piawai meyakinkan seseorang.

“Si trainer ini akan ngobrol lebih banyak lagi, nanya dulu sama member mau berat berapa goal-nya. Nanti disusun juga programya sama trainer, oh butuh waktu dua bulan misal. Jadi lebih jualan programnya. Jadi gimana caranya meyakinkan si member ini menggunakan jasa trainer.”

Novi menambahkan bahwa bentuk badan trainer juga merupakan bahan jualan kepada member. Untuk itu, personal trainer setidaknya harus bisa menjaga bentuk tubuh.

0 Comments

Lowongan Terbaru