real
        time web analytics

Dari Kami

Pertanyaan Ini Uji Seberapa Inisiatif Pelamar dalam Bekerja


TOPCAREER.ID – Biasanya pertanyaan interview kerja tak jauh seputar deskripsi diri, kelemahan dan kekuatan terbesar. Namun, mantan HR Eksekutif Netflix, Greg Silva mungkin bakal memberikan pertanyaan berbeda pada pelamar. Tujuannya, untuk mengetahui seberapa inisiatif kandidat terhadap pekerjaannya. 

“Ini hari pertama Anda bekerja dan Anda punya waktu beberapa jam sebelum orientasi. Apa yang akan Anda lakukan dengan waktu itu?”

Pakar karier TopInterview, Amanda Augustine, mengatakan kepada CNBC Make It bahwa seseorang yang mengajukan pertanyaan seperti ini sedang mencari para profesional yang berorientasi pada hasil yang bersedia menyingsingkan lengan baju mereka dan melakukan apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan perusahaan.

Pertanyaan ini seolah mencoba menentukan apakah Anda orang proaktif yang akan terjun langsung ke tempat kerja baru Anda, atau apakah Anda akan duduk anteng di meja sampai seseorang memberi Anda arahan.

Jangan dipusingkan oleh pertanyaan wawancara yang tidak biasa seperti ini. Tetap tenang, dan berpikir kreatif. 

“Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membutuhkan waktu lama untuk menjawab, menjawab bahwa Anda tidak tahu apa yang akan Anda lakukan dengan waktu ini atau mengakui bahwa Anda mungkin akan nongkrong di meja Anda dan menunggu untuk diberi tahu apa yang harus dilakukan. selanjutnya,” kata Augustine dalam CNBC Make It.

Pertanyaan seperti ini adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan nilai unik yang dapat Anda bawa ke perusahaan. Augustine mengatakan sangat penting bagi Anda untuk memiliki rencana permainan untuk 90 hari pertama Anda di kantor baru. Mungkin itu jawaban yang tepat untuk Anda demi menjawab pertanyaan tak biasa ini.

Tetapkan tujuan spesifik untuk hari dan minggu pertama Anda di perusahaan. Manfaatkan waktu luang Anda dengan memperkenalkan diri kepada kolega Anda dan mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang peran mereka dan tujuan departemen Anda.

Dengan strategi ini dalam pikiran, Anda dapat dengan percaya diri menyampaikan rencana Anda selama wawancara kerja. Ini akan mengesankan pewawancara seperti Silva, yang menulis bahwa dia percaya budaya kerja terbaik mendorong, dan bahkan mengharuskan, pola pikir kewirausahaan setiap anggota tim, bukan hanya mereka yang berada di posisi senior.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills