real
        time web analytics

Dari Kami

Pilah Pilih Merek Kamera untuk Fotografer Wedding


TOPCAREER.ID – Beberapa fotografer memang menyukai brand atau merek kamera tertentu selama melakukan pemotretan. Begitupun fotografer pernikahan, mereka punya kamera andalan untuk diajak bekerja. Brand pilihan seperti apa yang dipercaya oleh fotografer pernikahan agar menghasilkan foto-foto yang menawan? 

Hillary K. Grigonis mantan fotografer jurnalis yang kini menjadi lifestyle fotografer menyampaikan bahwa banyak fotografer yang jadi penggemar berat brand kamera favorit mereka, tak terkecuali Hillary sendiri yang lebih menyukai Nikon. 

“Tetapi apakah merek yang dipilih benar-benar penting? Iya dan tidak," kata Hillary dalam laman Expert Photography.

"Ya, karena, begitu kamu membeli merek, kamu akan beralih membutuhkan lensa dan flash yang baru dan bisa saja mahal. Setiap merek kamera juga memiliki berbagai fitur berbeda yang mereka ketahui,” sambungnya.

Ia mengambil contoh, Olympus dan Panasonic yang hanya menawarkan sensor micro four thirds, tetapi cenderung memiliki stabilisasi gambar dan video yang bagus. Sementara, Nikon dan Canon adalah pemain DSLR besar. Lalu Fujifilm dan Sony membuat beberapa kamera mirrorless yang sangat baik.

Ia melanjutkan, mempertimbangkan merek saat memilih kamera untuk fotografi wedding menjadi tidak penting karena industri ini penuh dengan fotografer yang sukses dan memotret dengan masing-masing brand kamera yang paling umum.

“Meskipun kamu harus membeli kamera dengan lensa yang dapat diganti dengan sensor micro four thirds, kesuksesanmu sebagai fotografer tidak ditentukan oleh merek yang dipilih. Ini ditentukan oleh kreativitas, gaya, pencahayaan, dan penguasaan teknismu,” ujarnya. 

Rekomendasi Kamera Fotografi Pernikahan Terbaik Saat Ini

Kecanggihan spesifikasi kamera akan berubah hampir setiap tahun, atau bahkan tiap beberapa bulan. Nah, dengan memahami apa yang harusnya dicari akan membantumu memilih kamera terbaik. 

Expert Photography memberikan rekomendasi kamera yang tepat untuk fotografer pernikahan yang ada saat ini, pertengahan 2018. Berikut beberapa merek serta harga yang perlu dipertimbangkan. 

Canon 

Canon 5D Mark IV merupakan DSLR full frame tanpa bobot seri 1D X, yang biasa dikenali untuk autofocus dan noise rendah di ISO yang lebih tinggi. Untuk pilihan yang lebih murah, Canon EOS 80D juga solid.

Nikon

D750 merupakan paket yang mencakup resolusi besar dan kecepatan besar, sesuatu yang sulit dicampur ke dalam bodi kamera yang sama. D750 juga berfungsi dengan baik dalam cahaya rendah, mengingat jumlah megapiksel yang lebih tinggi. Dalam APS-C line, D7500 atau bahkan D7200 yang lebih tua, merupakan kamera yang bagus untuk harga yang murah.

Sony

Seri a7 Sony memiliki sensor full frame besar, namun pas di dalam tubuh mirrorless yang ringkas; line ini tampaknya semakin populer di kalangan fotografer pernikahan karena alasan itu. Sony a7R III memiliki resolusi tinggi yang bagus, tetapi tidak memiliki daya tahan baterai 700+ lebih rendah dari resolusi, tetapi masih sangat baik a7 III.

Fujifilm

Kamera Fujiflm memiliki reproduksi warna yang luar biasa dan model yang lebih canggih sehingga akan menampilkan hasil yang baik untuk acara pernikahan. Pertimbangkan X-T2 atau X-H1. Jika biaya jadi pertimbangan terberat, coba lihat X-T20, tetapi hindari line X-A untuk foto pernikahan karena sensor tidak cukup baik.

Kamera micro four thirds

Untuk kamera mirrorless yang lebih kecil, coba lihat mid to high end models dari Olympus dan Panasonic, seperti Panasonic Lumix G9 atau GH5, atau Olympus OM-D E-M1 atau E-M5 (saat ini kepada generasi Mark II).

 

0 Comments

Lowongan Terbaru