real
        time web analytics

Dari Kami

Pilih Piring Tepat Biar Plating Food Kian Mantap


TOPCAREER.ID – Pemilihan wadah atau piring yang tepat menjadi salah satu elemen penting dalam plating food. Bahkan elemen ini dianggap menjadi kunci dalam mempresentasikan hidangan. Jangan sampai salah memilih piring malah bikin plating food-mu malah gagal.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ingat seputar pemilihan piring dalam plating food dilansir dari WebstaurantStore.

Pilih Piring yang Tepat

Anggap dirimu sebagai seorang seniman lukis, sementara piring atau wadah hidangan merupakan kanvasnya. Sehingga kamu perlu menentukan piring yang seperti apa yang tepat untuk hidangan yang akan kamu sajikan.

Pilih Ukuran yang Tepat

Kamu perlu memastikan ukuran yang kamu gunakan tidak kebesaran atau kekecilan untuk hidanganmu. Apakah piring itu cukup besar untuk menonjolkan detail-detail pada hidanganmu. Atau ukuran kecil lebih pantas untuk menampilkan hidanganmu agar tampak tidak terlalu kecil.

Pilih Warna Pelengkap Piring

Pemilihan piring berwarna putih dianggap sangat populer karena bisa menghasilkan efek kontras yang tinggi. Selain itu mampu memberikan latar belakang netral untuk kreasi warna-warni plating food-mu.

Manfaatkan ruang putih itu dengan memanfaatkan pinggiran sebagai bingkainya, dan pertimbangkan untuk menggunakan aturan pertiga untuk menyoroti titik fokus piringmu.

Saat diplikasikan dalam memasak, aturan pertiga ini menentukan penempatan titik fokus piring ke sisi kiri atau kanan, bukan di bagian tengahnya.

0 Comments

Lowongan Terbaru