real
        time web analytics

Dari Kami

Pilih Smartphone yang Bisa Bikin Nge-Vlog Makin Lancar


TOPCAREER.ID – Salah satu kegiatan anak zaman sekarang yang paling dianggap hits adalah ngevlog dengan macam-macam jenis kamera. Ada yang pakai kamera kelas DSLR, mirror less, bahkan bisa cuma pakai kamera smartphone. Apalagi smartphone jaman now makin dilengkapi dengan kamera yang serba canggih. 

Eitts.. tapi tunggu dulu, kalau mau ngevlog dengan kamera smartphone, seenggaknya harus punya spesifikasi seperti ini.

Dual Kamera

Kalau mau ngevlog pakai smartphone dan menghasilkan gambar yang bagus, kamu bisa menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang dilengkapi dual kamera. Semakin berkembang, saat ini emang gampang cari smartphone dengan tipe ini. 

Ada beragam fungsi yang ditawarkan smartphone dengan dual kamera. Misal, kamu bisa mengambil video dengan sudut pandang yang lebih luas jika menggunakan dual kamera. Selain itu, tentu bisa meningkatkan kualitas foto/video itu sendiri, sampai bisa terekam ke detail gambar. 

Ada juga smartphone dual kamera yang punya kemampuan zoom maksimal. Semua fungsi itu sudah pasti bikin ngevlog kamu makin lancar, tergantung kelebihan dual kamera di tiap smartphone.  

Minimal 13 MP

Dari beberapa sumber, smartphone dual kamera dengan minimal 13 megapixel (MP) itu sudah memenuhi standar buat ngevlog yang bagus kok. Apalagi resolusi kamera 13 MP pada dual kamera di posisi depan, makin enak deh ngevlognya

Fitur 

- Coba ketahui terlebih dulu spesfikasi kamera smartphone yang akan digunakan untuk ngevlog. Pertama, beli smartphone yang kameranya punya fitur Optical Image Stabilization atau OIS. Fitur ini bisa menghindarkan video yang sedang direkam goyang-goyang. 

- Selanjutnya ada fitur Phase Detection Autofocus (PDAF), akan lebih baik jika ditunjang Laser Autofocus. Fitur ini menjadi penting karena video yang direkam nanti tidak menunjukkan gejala kabur. Maka dari itu, kamera harus mampu mengunci fokus dengan cepat. 

- Nah ada juga fitur HDR Video yang memungkinkan kamu merekam video dengan cahaya yang lebih baik saat di tempat sangat terang ataupun dalam ruangan yang agak redup.

Resolusi Full HD (1080p) 

Kalau mau hasil video vlog yang ciamik, coba gunakan smartphone yang memiliki kamera dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 1080p. Resolusi yang dikenal dengan Full HD ini dikagumi karena kejernihan gambarnya, maka kerap dijadikan standar kualitas pengambilan video. 

RAM, Memori, dan Baterai

Secara teori, semakin besar kapasitas RAM yang ada di smartphone maka semakin cepat proses menjalankan banyak aplikasi sekaligus. RAM jadi salah stau faktor yang membuat performa smartphone lebih cepat saat digunakan dalam beraktivitas. Biasanya RAM yang baik digunakan untuk mengambil video secara nyaman, 3 Gigabyte (GB) sudah cukup.

Sementara untuk memori, disarankan juga yang punya kapasitas memori yang besar, misal 64GB. Karena biasanya untuk video satu menit, bisa memakan memori hingga 200MB.  Biar lancar vlogan lewat smartphone, daya baterai setidaknya 3000mAH dan usahakan yang fast charging, jadi nggak perlu nunggu lama saat nge-charge.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru