real
        time web analytics

Dari Kami

Profesi yang Cocok untuk Kamu yang Hobi Cari Kesalahan


TOPCAREER.ID – Hobi mencari kesalahan, ternyata bukan hobi yang melulu negative loh. Sebab mencari kesalahan yang dimaksudkan adalah ketelitian mencari hal yang butuh perbaikan. Jika berhubungan dengann kerjaan tentu yang sifatnya objektif. Berikut ini sejumlah profesi yang cocok untu kamu  yang punya hobi mencari kesalahan.

Quality Control

Sesuai nama pekerjaannya berperan untuk mengontrol, mengelola, dan menjaga kualitas produk sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Tugas vital dari QC berhubungan dengan 'hobi' di atas adalah wajib memeriksa ulang produk yang jadi dengan detil untuk menghindari cacat atau gagal produksi yang tentunya berdampak pada kualitas produk.

Auditor

Sederhananya seorang auditor itu adalah orang yang bertugas untuk melakukan audit atau memeriksa laporan keuangan entah di perusahaan maupun organisasi. Tentunya, seorang auditor haruslah punya kualifikasi dan kompetensi tertentu agar mampu menjadi seorang auditor.

Nah, terlepas dari semua itu seorang auditor harus memeriksa, mencari dan menentukan apakah ada masalah pada laporan keuangan tersebut, sudah sesuai atau tidak. Jadi, gak heran kalau auditor bisa jadi profesi yang kamu cari selama ini.

Editor

Pekerjaan editor ini cukup beragam tergantung pada bidang apa yang ditekuni si editor, baik dalam dunia perfilman, buku, media online dan sebagainya. Namun, kesamaan tugas para editor dalam berbagai bidang itu adalah sama-sama menganalisis dan 'mencari kesalahan' kemudian untuk diperbaiki atau disempurnakan lagi.

Misalnya saja, editor buku yang bertugas untuk membaca dan menyeleksi naskah kemudian mengedit naskah dan sebagainya yang tentunya butuh keahlian dan ketelitian tinggi.

Programmer

Programmer tentu gak jauh-jauh dari yang namanya coding. Coding itu sederhananya adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk memberi perintah atau instruksi kepada komputer. Sudah bukan rahasia lagi, kalau mengerjakan coding itu memang rumit banget apalagi bagi programmer pemula sehingga tak jarang ditemukan bug.

Bug, intinya adalah cacat yang ada dalam program komputer sehingga tidak berjalan dengan baik atau semestinya. Jadi, kalau ada bug ya programmer harus sabar, cermat dan teliti banget untuk mencari kesalahan yang kemudian untuk diperbaiki.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills