real
        time web analytics

Dari Kami

Profesi yang Kerjaannya Main Lego Teruuus


TOPCAREER.ID – Lego mungkin jadi mainan yang tak lekang oleh zaman. Penggemar mainan satu ini bahkan tak Cuma anak-anak, tapi juga orang dewasa. Bagi Anda yang masih hobi main lego, ternyata ada lho profesi yang terkait hobi membentuk lego ini.

Master Model Builder

Pekerjaan ini menuntut seseorang bekerja mendesain dan membangun Lego. Pekerjaan mereka sangat seru dan pastinya mengasyikan, apalagi kalau mereka memang penggemar Lego.

Setiap hari, master model builder ini akan “bermain” dengan Lego. Mereka mencari ide bentuk seperti apa yang ingin mereka buat. Setelah itu, mereka mulai merancang dan mendesainnya. Jika rancangan sudah selesai, barulah mereka menyusun potongan-potongan Lego itu.

Nah, P.J. Catalano ini salah seorang Master Model Builder yang hebat. Ia bahkan menjadi salah satu orang yang mendesain dan merancang model-model Lego di LEGOLAND California.

Saat Catalano masih kecil, pekerjaan ini belum ada. Maka itu, saat sudah besar, ia ingin sekali menjadi pembuat Lego alias Master Model Builder. Catalano benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk membuat Lego.

Kantor tempat Master Model builder bekerja ini disebut sebagai model shop. Tempat itu bisa dikatakan sebagai “surga” bagi para pecinta Lego. Ada lebih dari 2 juta lego di sana dan disimpan sesuai dengan warnanya, bahkan ada 58 warna yang bisa dipilih!

Lego itu juga disimpan berdasarkan bentuknya, terutama untuk Lego berbentuk orang. Ada satu kotak untuk bagian kepala, badan, kaki, tangan, bahkan rambut.

Membuat Berbagai Bentuk

Di sana juga, Catalano bersama timnya membuat banyak bentuk Lego, dari yang kecil sampai yang besar. Bahkan ada beberapa model Lego yang bisa bergerak, lho, salah satunya model bianglala yang bisa berputar sungguhan.

Berapa lama waktu yang dibutukan untuk membuat satu model Lego? Nah, sebuah model bisa dikerjakan hanya dalam beberapa jam. Namun, ada juga yang menghabiskan waktu sampai beberapa minggu atau beberapa bulan.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills