real
        time web analytics

Dari Kami

Proses Rekrutmen yang Didambakan Kandidat Kerja


TOPCAREER.ID - Pasar kerja selalu berubah. Pengusaha dan manajer perekrutan perlu melayani pencari kerja, jika mereka ingin merekrut dan mempertahankan talenta terbaik. Bahkan, perekrut mungkin perlu mengubah proses perekrutan untuk melayani pencari kerja.

Inilah yang diharapkan para kandidat dari perusahaan pencari kerja dan bagaimana perekrut dapat menciptakan pengalaman orientasi yang berhasil yang memenuhi harapan kandidat.

Proses aplikasi yang cepat

Pencari kerja menginginkan proses lamaran yang cepat. Menurut survei, satu dari lima karyawan hanya bersedia menghabiskan kurang dari 10 menit untuk satu aplikasi atau dua hingga tiga halaman pada perangkat mobile. Hanya 30 persen karyawan yang menghabiskan lebih dari 20 menit untuk suatu aplikasi.

“Batas waktu antara 10 dan 15 menit adalah pilihan tertinggi kedua yang menunjukkan bahwa karyawan lebih suka aplikasi ringkas yang dapat diselesaikan dalam jangka waktu 20 menit," tulis penulis laporan CareerBuilder.

Komunikasi terbuka

Lamaran pekerjaan mengharapkan komunikasi terbuka di seluruh proses termasuk sebelum mereka melamar. Tiga puluh enam persen karyawan berharap untuk berbicara dengan perekrut sebelum melamar, dan 82 persen karyawan menginginkan jadwal waktu yang jelas untuk seluruh proses perekrutan.

Menurut survei, frustrasi utama para pencari kerja (48 persen) adalah ketika perusahaan meninggalkan mereka dalam kegelapan tentang posisi mereka sebagai kandidat.

Pencari kerja akan mengabaikan perusahaan jika mereka dalam ketidakjelasan. Lima puluh lima persen karyawan bersedia menunggu kurang dari dua minggu untuk mendengar kabar dari majikan sebelum mereka menyerah pada posisi itu.

Lanjutkan prosesnya

Proses perekrutan belum berakhir setelah Anda memberikan penawaran. Menurut survei, 51 persen karyawan masih mencari pekerjaan lain setelah mereka menerima tawaran dan sedang menjalani proses pemeriksaan latar belakang.

Calon bisa saja meninggalkan proses rekrutmen setelah penawaran jika pemeriksaan latar belakang terlalu lama. Jika pemeriksaan latar belakang memakan waktu lebih dari 10 hari, kandidat lebih cenderung untuk melanjutkan.

“Paling-paling, karyawan akan menunggu dua minggu sebelum melanjutkan," menurut penulis laporan.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait