real
        time web analytics

Dari Kami

Psikopat Biasanya Suka Menempati Profesi-Profesi Ini


Ilustrasi.

TOPCAREER.ID – Menurut studi yang dilakukan Kevin Dutton tentang psikologi di tempat kerja, psikopat biasanya suka menduduki profesi-profesi tertentu. Bertentangan dengan kepercayaan populer, tidak semua psikopat adalah pembunuh berantai atau pembunuh sadis. Bahkan, hanya sebagian kecil psikopat yang benar-benar melakukan kekerasan.

Medical College of Georgia psikiater Hervey M. Cleckley menjelaskan bahwa psikopat cenderung membuat kesan pertama yang baik pada orang lain, bahkan sangat normal. Namun, mereka berpusat pada diri mereka sendiri, tidak dapat dipercaya. 

Kevin Dutton dilansir dari laman Lifehacker, membuat daftar pekerjaan di mana psikopat akan paling umum beredar dan mana pekerjaan yang paling langka psikopat.

Di mana kamu akan menemukannya:

1. CEO

2. Pengacara

3. Media (TV / Radio)

4. Tenaga penjual

5. Ahli bedah

6. Jurnalis

7. Petugas Polisi

8. Pendeta

9. Chef

10. Pegawai Negeri Sipil

Dari beberapa profesi tersebut, mungkin ada kemiripan yang paling menunjukkan bahwa profesi ini dekat dengan seseorang psikopat. Fakta kemiripan dari profesi-profesi tersebut, yakni mereka menawarkan kekuatan, terutama di atas orang lain.

Para psikopat tidak hanya tertarik pada karier ini, mereka mungkin akan berkembang di dalamnya. Bahkan, menemukan diri mereka dihargai karena perilaku psikopat mereka.

Profesi yang jarang psikopat:

1. Pembantu perawatan

2. Perawat

3. Terapis

4. Pengrajin

5. Beautician/Penata Gaya

6. Pekerja Amal

7. Guru

8. Artis Kreatif

9. Dokter

10. Akuntan

Berbeda dengan daftar pertama, pekerjaan ini sebagian besar adalah mereka yang membutuhkan empati dan kasih sayang, melibatkan banyak kontak orang ke orang. Seorang psikopat di salah satu posisi ini tidak akan berhasil sama sekali, atau bahkan menikmati pekerjaannya.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru