real
        time web analytics

Dari Kami

Pssst.. Download Lagu Bagus Buat DJ di Sini


TOPCAREER.ID – Kualitas lagu yang digunakan oleh disc jockey (DJ) dalam mixing itu ternyata jadi hal yang cukup penting kalau perform. Enggak bisa asal download lagu dengan kualitas yang buruk karena itu akan berpengaruh pada suara yang dikeluarkan nantinya.

DJ Sherly Silvi mengatakan bahwa kualitas yang setidaknya dimiliki oleh setiap lagu DJ, yakni sekitar 6 megabyte. Kalau saja di bawah dari size itu, maka suara yang dihasilkan pasti jelek. Nah, kalau sudah kualitas jelek pasti penampilan selama nge-DJ pun jadi ikut enggak bagus.

“Jadi aku kalau nyari lagu ya memang di website khusus yang untuk download lagu DJ. Itu resolusinya bagus-bagus, dan layak untuk dimainkan. Contohnya kayak djcity.com, masih banyak lagi sih,” kata Sherly saat ditemui TopCareer.id.

Website djcity.com memang merupakan salah satu referensi bagi para DJ, khususnya profesional dalam mendapatkan lagu dengan kualitas baik. Djcity.com menyediakan akses eksklusif ke lagu asli hingga remix, khusus bagi DJ.

Untuk memperoleh lagu-lagu itu perlu memiliki akun atau mendaftar bagi yang belum memilikinya. Ada sistem berlangganan, layaknya aplikasi pemutar musik, seperti Joox.

Lagu yang tersedia pun macam-macam, sampai ke lagu yang paling hot di tiap minggunya. Bahkan setiap lagu itu tersedia dalam beberapa versi trek, seperti lagu asli, instrumental, acapella, hingga remix-nya.

Tiap akan men-download lagu, tampilan spesifikasi lagu pun cukup informatif. Tertera nama artis, judul lagu, label, beats per minute (BPM) nya yang memang jadi unsur penting bagi seorang DJ, juga kunci nada dasar, Dm atau Bbm, hingga jenis treknya. Dari segi volume juga dinilai konsisten.

Intinya, kata dia, jangan men-download lagu sembarangan kalau memang untuk perform nge-DJ, termasuk dari Youtube. Karena kadang perlu teknik khusus untuk men-download file dari Youtube yang kemudian dikonversikan ke dalam format Mp3, tapi dalam kualitas yang baik.

“Kalau kayak download Youtube gitu kalau enggak tahu teknik yang benar, dia bakal dapat size yang kecil dan suara yang dikeluarin juga akan jelek,” pungkas Sherly.

0 Comments

Lowongan Terbaru