real
        time web analytics

Dari Kami

Rapat dengan Klien, Penting Perhatikan Ini


TOPCAREER.ID – Rapat dengan klien menjadi salah satu momen penting dalam urusan bisnis. Jangan sampai karena ketidakcermatan Anda membuat rencana bisnismu berantakan. Supaya lancar dan memberikan kesan baik, jangan lupa terapkan beberapa trik di bawah ini.

Pahami materi dengan baik

Meeting membutuhkan banyak informasi yang dipertukarkan, sehingga materi mengenai pertemuan harus sudah dipahami dengan baik. Jangan sampai pertemuan singkat harus habis sia-sia, karena ketidakmampuan Anda menjabarkan berbagai keinginan yang diemban oleh perusahaan. Mampu menjabarkan materi dengan baik, akan membuka kesempatan lebar klien tertarik bekerja sama.

Persiapkan Mental

Bagi Anda yang baru pertama kali meeting dengan klien, pasti beribu pertanyaan bakal memutar di otak Anda. Apakah klien Anda adalah pribadi yang baik atau galak? Intinya Anda tidak bisa menebak pribadi seperti apa klien Anda. Walaupun demikian, tenangkan diri Anda, siapkan mental, pelajari materi dan jawab pertanyaan yang bakal dilontarkan dari klien.

Berpakaian rapi

Saat bertemu dengan klien tentu yang pertama kali dilihat ialah cara berpakaian Anda. Ingat, pakaian menjadi cerminan pertama cara merawat diri.

Untuk itu, berikan penampilan sempurna ketika bertemu dengan orang baru ataupun klien yang ada. Karena dengan pakaian rapi, Anda juga memberikan kesan bersungguh-sungguh dalam bekerja.

Memberikan kesan antusias bertemu

Beri rasa antusias yang cukup untuk memikat klien, agar bisa bekerja sama dengan Anda. namun perlu dibatasi, jangan terlalu antusias juga tidak baik, karena akan membuat klien berpendapat Anda terlalu memaksakan kehendak ketika meeting berlangsung.

Jangan datang terlambat

Hal yang ini menjadi sangat penting saat meeting. Karena saat Anda datang terlambat, tentu akan membuat kesan yang tidak baik dari klien.Untuk itu, pastikan Anda tiba sebelum waktu janjian di lokasi yang telah ditentukan. Hal ini juga membantu memberikan waktu lebih, untuk mempersiapkan diri menghadapi klien yang datang.

Untuk itu, gunakan kendaraan yang bisa memotong kemacetan jalanan. Tak perlu cepat, namun bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara bisa menjadi pilihan saat Anda janjian meeting dengan klien.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait