real
        time web analytics

Dari Kami

Saat Ke Kantor Mending Lakukan Ini daripada Bermain Medsos


TOPCAREER.IDRutinitas perjalanan ke dan pulang kantor bisa sangat membosankan saat Anda tidak melakukan apa-apa. Anda mungkin sering mengisi perjalanan dengan bermain media sosial. Jika ingin mempertajam daya pikir, carilah aktivitas yang lebih melatih otak.

Belajar Kemampuan Baru

Anda mungkin merasa terlalu lelah untuk mempelajari sesuatu setelah pulang kantor dan tak ingin membebani pikiran dengan hal sulit waktu pagi. Namun mempelajari kemampuan baru bisa jadi cara menyenangkan untuk mengisi waktu selama perjalanan kantor. Misalnya dengan belajar bahasa baru yang terbukti bisa menguatkan jalur syaraf. Hal itu juga dapat membuat Anda nantinya lebih cepat menangkap hal baru.

Mindful Commute

Mindful commute' tak selalu harus seperti meditasi tapi lebih kepada belajar untuk fokus di momen tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan lebih detail mengenai hal-hal sekitar, misalnya pemandangan di luar jendela kereta selama perjalanan.

Jurnal

Neuroscientist menyarankan waktu kosong selama perjalanan kantor sebaiknya dipergunakan untuk mengasah otak yang juga bisa berguna untuk perkembangan karier Anda. Salah satunya adalah dengan menulis jurnal. Tak harus seperti menulis diary, jurnal bisa berisi hal-hal simpel seperti keluhan atau rasa terima kasih yang dirasakan di hari itu.

Hal tersebut dikatakan bisa memaksa Anda untuk berkonsentrasi, menggunakan memori dan bahasa secara kreatif. Untuk kebanyakan orang, tiga kemampuan tersebut sangat dibutuhkan ketika bekerja. Jadi diharapkan cara ini bisa sedikit banyak membantu pekerjaan Anda di keseharian.

 

0 Comments