real
        time web analytics

Dari Kami

Sales CC, Kerjaan yang Gampang Bikin Kantong Tebal


TOPCAREER.ID – Hari gini rasanya hampir setiap orang memiliki kartu kredit. Ada satu pekerjaan yang bisa menguntungkan dari maraknya penggunaan kartu kredit, yakni sales kartu kredit. Soal pendapatan? Aman, bahkan bisa berlebih untuk kantong. 

Yessy Anggrainy, salah satu Mobile Sales Force di HSBC mengatakan salah satu hal menguntungkan yang ia terima ketika bekerja di bidang ini, yaitu pendapatan yang besar. Bahkan, Yessy berkata mendapatkan penghasilan banyak dari pekerjaan ini terbilang mudah. 

“Duitnya oke, lancar, bisa megang di atas Rp7 juta sebulan. Cari duit di sini gampang banget,” kata Yessy kepada TopCareer.id saat ditemui di Central Park, Jakarta. 

“Sekarang gampang nawarin orang CC (credit card) karena ada yang satu orang itu punya CC-nya lebih dari 3.”

Angka pendapatan Rp7 juta yang Yessy terima bisa bertambah seiring dengan banyaknya jumlah aplikan (pelanggan kartu kredit) yang didapat. Ia melanjutkan, Rp7 juta dihasilkan jika berhasil menarik sekitar 8 aplikan. 

Untuk skema pendapatannya, ada gaji pokok yang memang setiap bulan sudah pasti didapat. Nah, selain dari gaji pokok itu, ada komisi serta tunjangan yang memang menggiurkan. Eits, tapi ingat bahwa jika ingin mendapat banyak aplikan dan memperoleh komisi berlebih, perlu kerja ekstra penuhi target aplikan. 

Yessy menyampaikan, untuk komisi bisa mendapatkan Rp100 ribu-Rp500 ribu untuk satu nasabah yang setuju menggunakan kartu kredit. “Nawar-nawarin orang yang lewat saja, seminggu bisa target 13 aplikasi,” ujar Yessy. 

Kerja santai

Keuntungan lainnya bekerja di bidang ini adalah jam kerja yang santai. Menurut Yessy, ia tak perlu tiap hari datang ke kantor karena ia harus banyak melakukan komunikasi di luar untuk memenuhi target kerjanya. 

“Kerjaan nyantai, enggak kayak di kantor yang bosen kan, malah banyak komunikasi sama orang. Santai sih kerja di HSBC,” ucap Yessy. 

Mobile Sales Force HSBC biasanya akan bekerja di satu booth dengan titik-titik yang sudah ditentukan, seperti di mall. Jadi, pekerjaannya akan menawarkan kartu kredit terhadap pengunjung mall. 

Jam kerjanya sendiri, kata Yessy, ia harus tiba di booth sekitar pukul 09.00, dan mulai melakukan “serangan” Pukul 10.00 sampai pukul 15.00. 

“Kalau shift dua itu dari jam 3 sore sampai jam 10 malam,”  

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait