real
        time web analytics

Dari Kami

Sales: Penampilan Oke Itu Nomor Dua


TOPCAREER.ID – Biasanya untuk menjadi seorang sales, penampilan termasuk salah satu persyaratannya. Namun, penampilan bukanlah hal utama untuk menjadi seorang sales yang sukses. Penampilan itu nomor dua. 

Hal itu juga yang diutarakan oleh Yessy Anggrainy, seorang Mobile Sales Force (MSF) atau sales kartu kredit di HSBC. Ya, Yessy mengakui bahwa ia dituntut untuk berpenampilan rapi, oke, sehingga menampilkan kesan yang menyenangkan bagi calon nasabah. 

Tapi, sambung Yessy, penampilan itu tetap saja persyaratan nomor dua. Bagi seorang sales, komunikasi yang baik adalah persyaratan utama. 

“Percuma juga kan (penampilan) menarik, tapi enggak smart. Ngomong harus jelas dan detail. Penampilan nomor dua,” ucap Yessy saat ditemui oleh TopCareer.id di HSBC Lounge kawasan Central Park.

Smart atau pintar yang Yessy maksud di sini adalah dalam hal berkomunikasi. Mampu memberikan penjelasan terkait produk secara detail, paham seluruh product knowledge yang memang merupakan modal pokok sales sebelum melakukan penjualan.

Biasanya sebelum direkrut oleh perusahaan, pengalaman menjadi salah satu pertimbangan yang penting sebelum menjadi sales kartu kredit.

“Cepat nangkap (ilmu baru) aja, terus yang lebih pengalaman yang dicari. Sebelumnya, pasti ada trainingnya juga,” ujar Yessy.

Yessy menambahkan, pengalaman yang dicari tentunya relevan dengan bidang sales yang digeluti. Kalau sales kartu kredit, ya berarti paham dunia perbankan serta perkreditan. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills