real
        time web analytics

Dari Kami

Segini Bayaran Personal Trainer


TOPCAREER.ID – Tak bisa dipungkiri, profesi personal trainer punya angka pendapatan yang menggiurkan. Itu salah satu enaknya jadi personal trainer. Apalagi kalau mampu meraih poin melalui banyaknya member gym yang join, bakal ada komisinya sendiri.

“Dua digit lah keuntungan jadi personal trainer, income-nya lumayan ya sebulan,” itu yang dikatakan oleh Manager Fitness Gold’s Gym Kalibata City, M. Agung Suryana saat menjawab pertanyaan dari TopCareer.id seputar gaji personal trainer.

Agung menyebut angkan kisaran Rp20 jutaan yang bisa dikantongi personal trainer dalam sebulan. Itu belum termasuk dengan komisi jika berhasil mendatangkan banyak member gym.

Menurut Agung, di Gold’s Gym pun punya sistem di mana kalau personal trainer memliki produktivitas yang tinggi bisa mendapat tambahan salary. Tambahan salary itu bisa diperoleh jika memiliki jumlah klien di atas 15 orang.

Biasanya di atas 15 klien dapat tamabahan salary. Kadang  levelnya lebih tinggi bisa sampai 30-an (juta rupiah),” ucap Agung.

Itu keuntungan dari segi pendapatan, Agung memaparkan keuntungan lain selama menjadi personal trainer. Ia mengatakan, relasi menjadi lebih luas karena bisa mengenal banyak orang.

“Dari situ mempelajari bagaimana memahami orang ini bagaimana, relasi lebih banyak lagi, kenal berbagai macam orang. Selain itu yang pasti selalu sehat,” ujar dia.

 Jika memang si personal trainer rajin mantain atau menjaga kebugaran tubuhnya, ia masih bisa beraktivitas layaknya personal trainer hingga umur 50 tahun. Bahkan, Agung menyampaikan sebenarnya tidak ada batasan umur kapan personal trainer berhenti dalam kariernya.

Untuk itu, menjaga badan sangat perlu, dan perhatikan olahraga seperti apa yang dibutuhkan. Bukan berarti selagi badan fit saat muda, kemudian diforsir dengan beragam olahraga angkat beban. Apalagi risiko cedera bisa mengintai kapan saja.

“Kalau angkatnya asal-asalan ya badan bisa hancur di hari tua. Kalau disesuaikan sama kemampuan, itu malah jadi bagus, lebih segar di hari tua. Kalau maksain ada cidera.”

0 Comments

Lowongan Terbaru