real
        time web analytics

Dari Kami

Seperti Apa Sih Pekerjaan Food Stylist?


TOPCAREER.ID – Tampilan makanan yang menarik menjadi salah satu faktor mengapa orang ingin mengunjungi sebuah restoran atau tempat makan. Di sini lah peran food stylist ikut ambil bagian dalam membuat makanan tampak kian menggiurkan.

Dilansir dari Auguste Escoffier School of Culinary Arts, tugas food stylist atau penata makanan adalah membuat makanan tampak bagus saat muncul di depan kamera, juga memastikan setiap makanan memiliki warna dan tekstur yang menawan.

Pekerjaan Food Stylist

Biasanya para food stylist ini bekerja untuk majalah, acara kuliner televisi, di perusahaan perikalanan atau untuk menata dalam buku resep individu hingga perusahaan. Karena bersinggunan dengan pemotretan, maka food stylist bakal banyak berkolaborasi dengan fotografer agar menghasilkan tampilan yang sesuai untuk publikasi.

Meski penampilan makanan jadi hal yang paling penting dikerjakan oleh food stylist, bukan berarti food stylist tak dituntut membuat rasa masakan terasa enak. Mereka juga harus menguasai berbagai macam keterampilan masak.

“Kamu harus memiliki jiwa artistik, tetapi kamu juga harus yakin bahwa kamu memahami sebagian besar cara memasak serta bahan masakannya,” kata food stylist, Annie Hudson.

Cara Food Stylist Memperoleh Job

Layaknya pekerja dalam industri kreatif, seorang food stylist perlu mengumpulkan portofolio hasil karya demi mendapatkan pekerjaan. Coba explore atau sering melakukan eksperimen dalam membuat portofolio yang menarik.

Sebenarnya jika sudah memiliki tabungan portofolio yang mengesankan, secara bertahap kamu bisa membangun basis klien dari berbagai bidang. Atau pada akhirnya bekerja pada suatu studio dan perusahaan.

Sementara, food stylist lain, Jennifer Joyce mengawali kariernya dengan menulis untuk majalah dan buku resep memasak. Sebelumnya, bahkan ia tak bisa menata makanan yang ia masak bersama temannya.

“Beruntung, katering melibatkan saya dalam pembuatan makanan berlapis yang indah. Jadi, pengalaman saya sebelumnya membantu saya,” kata food stylist yang sudah menata banyak publikasi makanan terbesar di Inggris ini.

0 Comments

Lowongan Terbaru