real
        time web analytics

Dari Kami

Siasat MUA Ngakalin Kosmetik yang Habis


Kosmetik yang biasa menjadi senjata make up artist

TOPCAREER.ID – Seorang make up artist (MUA), pasti pernah menghadapi keadaan di mana kosmetik tak lengkap saat akan digunakan atau malah habis. Kalau sudah begitu, bagaimana pintar-pintar MUA dalam menyiasatinya. Trik MUA itu bahkan bisa kamu ikuti kalau saja hal yang sama menimpa dirimu.

Seorang make up artist, Arty Ardiwinata bercerita bagaimana ia menghadapi situasi mendesak itu. Arty bertutur, demi memperoleh lipstick dengan warna merah manggis, Arty pernah mencampur shading yang berwarna coklat dengan lipstick warna merah.

Setelah dicampur, kedua bahan itu kemudian diaduk sehingga warna pun berbaur menjadi merah manggis. Hal itu pernah ia lakukan ketika harus meladeni photoshoot model, dan terdesak tak memiliki lipstick dengan warna merah manggis.

“Waktu saya make up model, saya harus menggunakan lipstick warna manggis, saya enggak punya. Tapi sebagai make up artist itu dilarang, enggak etis kalau saya bilang enggak punya, atau habis, enggak mungkin bilang seperti itu. Enggak profesional,” kata Arty kepada TopCareer.id.

Kalau sudah terdesak dalam keadaan seperti itu, MUA harus bisa berpikir cepat bagaimana cara mengatasinya agar klien tak komplain.

Itu baru satu kasus, ada kasus lainnya yang membuat Arty harus menyiasati keadaan agar kegiatan meriasnya bisa berjalan lancar. Misal, ketika ia tak membawa pensil alis saat harus merias klien. Padahal kosmetik ini salah satu unsur penting dalam merias.

“Itu aku akalin sedikit maskara pakai kuas aku totolin ke eyeshadow. Jadi biar warnanya lembut ke eyeshadow, maskaranya warna strong-nya,” ujar dia.

Campuran maskara dan eyeshadow itu siap digunakan untuk mempertebal alis, tanpa harus membeli pensil alis yang baru. Menurut Arty, akan banyak kondisi yang memaksa MUA menangani masalah sekreatif mungkin.

Hal terakhir yang paling mudah, dan bahkan kini sering diaplikasikan banyak orang adalah ketika tak ada blush on saat merias, lalu diakali dengan menggunakan lipstick warna merah yang diusap-usapkan ke pipi.

“Harus bisa bikin sesuatu dari barang yang ada,” ucap Arty.

 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru