real
        time web analytics

Dari Kami

Statistik Menonjol Para Pemain Selama Piala Dunia 2018


TOPCAREER.ID – Piala Dunia Rusia 2018 sudah berlalu, namun beragam momen yang menonjol baik dari para pemain hingga semua pendukung perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini mungkin tak akan terlupakan dan bahkan begitu mengesankan.

Berikut beberapa statistik yang menonjol dari para pemain selama turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia seperti dikutip dari Sportinglife.com berdasar data satatistik Opta (perusahaan data olahraga terkemuka di dunia).

1. Cristiano Ronaldo sebagai jagoan Portugal merupakan pemain keempat yang mencetak gol dalam empat turnamen Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014, 2018) setelah Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Close.

2. Ronaldo menjadi pemain Eropa pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam delapan turnamen besar berturut-turut, yakni Piala Dunia dan Europian Championship.

3. Luka Modric yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada Piala Dunia 2018, merupakan pemain Kroasia pertama yang meraih gelar tersebut.

4. Pemain Meksiko Rafael Marquez (39 tahun 139 hari) menjadi pemain outfield tertua untuk memulai pertandingan knock out Piala Dunia sejak Stanley Matthews (39 tahun 145 hari) pada 1954 untuk Inggris vs Uruguay.

5. Kylian Mbappe, bintang baru bersinar dari Perancis menjadi remaja pertama yang mencetak gol setidaknya dua kali (vs Argentina) dalam pertandingan Piala Dunia sejak Pele mencetak dua gol untuk Brasil melawan Swedia 1958.

6. Harry Kane mencetak enam gol untuk Inggris di Piala Dunia Rusia 2018. Setelah golnya melawan Kolombia. Kane menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di Inggris sejak Tommy Lawton melakukannya pada 1939.

7. Kieran Trippier menjadi pemain pertama yang mencetak tendangan bebas langsung untuk Inggris di Piala Dunia sejak David Beckham pada 2006 (melawan Ekuador).

8. Neymar menjadi pemain dengan capaian tembakan terbanyak di Piala Dunia 2018. Setidaknya Neymar mencetak 27 tembakan dengan rincian: 13 tepat sasaran dan hanya dua yang benar-benar masuk gawang.

9. Olivier Giroud yang merupakan penyerang Perancis, tidak pernah melakukan tembakan tepat sasaran selama 546 menit di laga Piala Dunia 2018.

10. Ada dua hatrick tercipta di Piala Dunia Rusia. Yang pertama oleh Cristiano Ronaldo untuk Portugal dalam hasil imbang 3-3 lawan Spanyol. Kemudian Harry Kane untuk inggris kala melawan Panama dengan skor 6-1.

11. Lionel Messi dari Argentina telah memainkan 756 menit sepakbola di pertandingan babak sistem gugur Piala Dunia, tetapi gagal mencetak satu gol pun.

12. Kartu kuning Yesus Gallardo untuk Meksiko versus Swedia setelah 15 detik adalah yang tercepat dalam sejarah Piala Dunia.

13. Ivan Perisic telah terlibat dalam 11 gol di turnamen besar untuk Kroasia (7 gol, 4 assist), lebih banyak daripada pemain lainnya.

14. Keisuke Honda sekarang adalah pemain Asia top skor dalam sejarah Piala Dunia, mencetak empat gol total untuk Jepang.

15. Paul Pogba dari Perancis menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia, dan pemain Premier League pertama yang melakukannya sejak Emmanuel Petit pada 1998.

16. Mario Mandzukic dari Kroasia menjadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di final Piala Dunia.

0 Comments

Lowongan Terbaru