real
        time web analytics

Dari Kami

Suhu Ruangan yang Tepat untuk Produktivitas Kerja


TOPCAREER.ID –  Suhu ruangan adalah salah satu topik yang paling diperdebatkan di tempat kerja yang kadang harus ada kejadian berebut remote AC. Padahal, suhu ruangan itu bisa berpengaruh pada produktivitas kerja. Kira-kira berapa suhu optimal ruang kerja ya?

Suhu ideal

Tentu saja, 16 derajat akan sangat dingin mengingat Anda akan berada di sana untuk beberapa waktu, tetapi apa suhu kerja yang ideal?

Para peneliti di Laboratorium Nasional Lawrence Berkeley mengumpulkan pembacaan produktivitas dan rekaman suhu dari 24 studi yang berbeda dan menemukan bahwa suhu yang sempurna harus antara 20 dan 25 derajat Celcius. Yang tentu saja tampak lebih tinggi dari apa yang Anda pikirkan.

Mereka juga menemukan bahwa suhu yang tepat untuk memaksimalkan kreativitas dan produktivitas harus 21 celcius, lebih atau kurang akan menunjukkan penurunan produktivitas. Meskipun begitu suhunya melebihi 25 Celcius, efek negatifnya akan jauh lebih terasa dan memburuk dengan cepat.

Bagaimana Anda bisa menciptakan keseimbangan suhu ini di kantor Anda?

Menyeimbangkan keinginan dan kebutuhan seluruh kantor bisa menjadi rumit ketika datang ke suhu, terutama di kantor yang lebih besar, karena setiap orang memiliki suhu yang paling nyaman bagi mereka.

Cara yang baik untuk memastikan orang merasakan manfaat dari suhu ini adalah, pertama-tama, atur termostat ke 21 derajat Celcius yang disebutkan di atas. Anda juga dapat mendidik orang tentang manfaat tidak mengenakan pakaian pelindung seperti mantel dan jaket karena ini berarti mereka menahan panas berlebih, yang pada akhirnya memengaruhi kemampuan mereka untuk bekerja.

Dengan mengenakan pakaian yang memungkinkan Anda bernapas dengan lebih mudah, Anda dapat merasakan suhu kantor yang sebenarnya.

Ada beberapa cara berbeda untuk mengatasi terlalu panas atau terlalu dingin di kantor, tetapi jika Anda tetap praktis dan bertujuan untuk sweet spot 21-25 derajat, Anda harus menemukan bahwa tingkat produktivitas tidak pernah terlalu jauh turun.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills