real
        time web analytics

Dari Kami

Sumber Pendapatan Beauty Influencer


SKILLS.ID - Dari mana saja sumber pendapatan beauty influencer yang bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta itu berasal. Berikut ini rangkumannya dari beragam sumber.

Menjadi Model untuk Acara Fashion Show

Cara satu ini tentu sudah tidak asing lagi sebagai salah satu sumber pendapatan beauty influencer. Busana dengan gaya dan desain terbaru hasil karya para desainer terkenal tentu tidak bisa sembarangan dipakai seseorang saat pementasan. Nah, memilih beauty influencer sebagai seorang peraga tentunya akan terdengar lebih pas dan bijak.

Sebagai seorang beauty influencer, pastinya selain memiliki modal wajah yang menarik dan badan yang proporsional. Beauty influencer juga harus punya kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini tentu dibutuhkan saat pementasan, dimana para model tersebut harus berani tampil dan memiliki ekspresi wajah yang menarik saat melenggak-lenggok di atas panggung.

Menjadi Brand ambassador

Menjadi seseorang yang dikontrak oleh sebuah perusahaan untuk mempromosikan merek mereka dalam bentuk produk atau jasa tentunya juga bisa jadi sumber pendapatan beauty influencer. Banyak keuntungan yang didapat saat jadi brand ambassador, seperti mendapatkan produk gratis atau diskon yang cukup signifikan dan tentu saja uang tunai.

Tidak sampai disitu saja, beauty influencer yang menjadi brand ambassador tentu akan diajak untuk menghadiri launching produk baru dan berpergian untuk mengenalkan produk ke berbagai tempat. Dan pastinya si beauty influencer ini secara tidak langsung dipromosikan oleh merek tersebut sehingga bisa semakin lebih terkenal.

Memilih beauty influencer sebagai brand ambassador suatu produk atau jasa dalam bidang kecantikan pastinya dinilai cocok. Selain karena bisa saja mereka telah punya sejarah dalam menggunakan produk yang ditawarkan, jumlah penggemar para beauty influencer ini pastinya banyak dan hal itu tentu mempermudah promosi dan pemasaran produk.

Tapi, menjadi brand ambassador juga tidak semudah itu karena mereka harus bisa menampilkan citra dan karakter yang sesuai dengan produk yang diwakilinya. Singkatnya, brand ambassador adalah ikon dari merek tersebut. Belum lagi, di era saat ini, brand ambassador juga dituntut aktif di social media, mampu menulis blog serta bisa melakukan sharing produk.

Menjadi Model untuk Sampul Majalah

Dulu lomba mencari model sampul majalah adalah ajang prestisius yang sekaligus dipercaya sebagai pencarian wajah baru yang berpotensi menghiasi dunia entertainment di masa mendatang. Sekalipun saat ini lomba-lomba seperti itu sudah hilang, namun terpilih jadi model untuk tampil di sampul sebuah majalah masih menjadi kebanggaan bagi banyak orang

Memiliki wajah fotogenik merupakan salah satu kesempatan bagi anak muda yang menjadi beauty influencer untuk bisa unjuk gigi. Tidak hanya itu, pemilihan model untuk sebuah sampul majalah seperti yang kita tahu tidak bisa asal-asalan, dimana tim redaksi juga akan melihat kepribadian dan karakter seseorang yang akan menjadi model sampul majalah mereka.

Dan jika beauty influencer bisa terpilih menjadi model sampul suatu majalah, tentu hal tersebut akan membangun image positif terhadap dirinya dan akan semakin menjamin beauty influencer ini untuk diajak berkolaborasi oleh media-media lainnya. Hal ini pun semakin membuka jalan yang lebar untuk jadi salah satu sumber pendapatan beauty influencer.

Membuka Usaha Pribadi

Memiliki bisnis sendiri memang selalu terdengar lebih seksi di telinga orang lain. Dengan menjadikan diri kita sebagai pengusaha, tentunya kita akan jadi lebih fleksibel untuk mengatur waktu kerja mau pun pendapatan. Apalagi di zaman sekarang dimana sebuah usaha sudah bisa dijalankan secara online, maka membuka bisnis bisa jadi pertimbangan beauty influencer.

Mulai dari membuka usaha seperti salon atau kelas kecantikan, sampai membuat produk dengan merek yang mengambil nama dari diri mereka sendiri. Bahkan profesi ini juga sudah ada sebutannya lho, yaitu beautypreneur.

Banyaknya fans yang dimiliki oleh para beauty influencer ini juga bisa membuat produk yang mereka ciptakan akan selalu menjadi buruan banyak orang. Jadi, tidak salah kalau menyebut cara ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatannya.

Masuk ke dalam Dunia Entertainment

Menjadi populer di dunia maya selain tentunya bisa mendatangkan banyak keuntungan, tentu saja bisa mengakibatkan beauty influencer mendapatkan networking yang luas di dunia nyata. Hal ini pun mempengaruhi karier si beauty influencer karena mereka akan semakin dilirik untuk diundang ke sebuah acara hiburan untuk mendongkrak jumlah penonton acara tersebut.

Misalnya saja dari televisi, beauty influencer ini akan mulai diundang untuk mengisi acara talk show atau menjadi model iklan. Tidak menutup kemungkinan mereka bisa lanjut menjadi model sebuah video klip bahkan bermain film. Dari semua yang telah dijabarkan, sudah jelas bahwa cara ini bisa jadi tambahan sumber pendapatan beauty influencer.

Endorsement

Bukan hal yang aneh lagi jika beauty influencer sering menerima endorsement.Berkecimpung aktif di social media, beauty influencer ini tentu saja memiliki banyak pengikut yang merupakan sasaran produk dari perusahaan yang menawarkan endorsement.

Praktik endorsement sendiri biasanya merupakan jenis kerjasama yang singkat. Perusahaan memberikan produk tertentu secara gratis, terkadang adalah produk baru perusahaan tersebut, kepada para beauty influencer tersebut untuk dipromosikan ke pengikut social media mereka.

Setelah itu, beauty influencer ini tinggal mengunggah produk tersebut ke social media mereka. Besarnya uang yang didapat si beauty influencer tergantung dari besarnya pengikut yang mereka miliki. Atau dibayar per posting, atau bisa juga menurut kesepakatan kedua belah pihak. Walau begitu, endorsement tetap bisa jadi salah satu sumber pendapatan beauty influencer.

0 Comments

Lowongan Terbaru