real
        time web analytics

Dari Kami

Survei: Ibu Rumah Tangga Minimal digaji Rp2,2 Miliar


TOPCAREER.ID – Siapa pun pasti setuju bahwa menjadi ibu rumah tangga adalah pilihan mulia. Tak seorang pun bisa menggaji ibu dengan bayaran berapa pun. Akan tetapi, sebuah survey menilai bahwa jika ibu rumah tangga bisa mendapatkan gaji, maka minimal ia harus digaji Rp2,2 miliar per tahun.

Sebuah studi baru itu menemukan bahwa ibu yang tinggal di rumah berhak mendapat gaji enam digit. Survei yang dilakukan Salary.com mengumpulkan beberapa pekerjaan yang mencerminkan kegiatan selama satu hari di rumah tangga. Mereka memperkirakan bahwa gaji tahunan menengah ibu yang tinggal di rumah berkisar Rp2,2 miliar per tahun.

Dilansir NyPost, para peneliti menemukan bahwa ibu yang tinggal di rumah mengambil banyak peran ‘hibrid’ termasuk pendidikan, pembantu rumah tangga eksekutif, direktur fasilitas, perancang interior, akuntan pajak, dan perawat staf.

Temuan survei menunjukkan peningkatan yang stabil selama beberapa tahun terakhir. Pada 2016, Salary.com menemukan bahwa gaji tahunan menengah ibu adalah Rp2 miliar, dan Rp2 miliar pada 2017.

Pada 2017, stasiun berita WUSA9 bertanya kepada para pengikut di sebuah posting Facebook apakah mereka setuju dengan angka-angka penelitian. Reaksinya beragam.

"Saya bukan (ibu rumah tangga), tetapi saya tahu beberapa pekerjaan bernilai setiap sennya dan bahkan lebih," tulis seorang pengguna.

Netizen lainnya berkomentar, bahwa nilai itu adalah biaya yang pantas, ketika kita meminta orang lain melakukan pekerjaan tersebut. Sementara yang lain beranggapan bahwa merawat anak bukanlah pekerjaan. Menurutnya sangat tidak masuk akal dengan membandingkannya dengan nominal uang tertentu.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills