real
        time web analytics

Dari Kami

Tak Usah Panik Hadapi Casting Director, Ini Tipsnya


TOPCAREER.ID – Buat kamu yang ngebet banget jadi aktris atau pemain film, kamu pasti akan akrab dengan casting dan bertemu dengan casting director. Deg-degan atau nerves pasti ada, tapi bagaimanapun juga kamu tetap harus bisa mencuri perhatian mereka. Berikut beberapa tips untuk menarik perhatian para casting director. 

1. Jangan terlambat

Manajemen waktu yang baik tercermin dari kebiasaan kita menghargai waktu janjian. Coba datang tepat waktu atau lebih awal. Pun jika kamu datang lebih awal, kamu bisa berkenalan dengan teman sesama audisi dan latihan lagi sebelum masuk ruang audisi.

2. Jangan terlalu sering minta maaf

Kadang nerves dan  grogi bikin casting tak berjalan lancar di hadapan casting director. Tapi hal yang perlu diingat seberapapun kesalahan yang kamu buat, jangan sering meminta maaf. Hal itu akan memperlihatkan bahwa kamu tidak percaya diri. Terlalu sering minta maaf juga membuang waktu yang kamu punya saat bertemu casting director.

3. Jangan terlalu banyak alasan

Hindari juga memberi terlalu banyak alasan. Saat berbuat kesalahan, langsung perbaiki dan kembali fokus. 

4.  Kamu adalah bintang

Saat kamu diundang untuk audisi, ingatlah kamu tidak dipaksa untuk datang tapi sebagai tamu undangan. Lakukan yang terbaik dan nikmati setiap prosesnya. Kalau kamu tidak nyaman dengan apa yang kamu tampilkan, casting director bisa merasakan hal yang sama. Saat memasuki ruangan, tunjukkan rasa percaya dirimu.

5. Kerjakan PR-mu dengan baik dan benar

Beruntung bagi kamu yang sudah mendapatkan skrip di awal sebelum casting karena kamu bisa mempelajarinya di rumah. Lakukan riset dari berbagai sumber, bermonolog ria sesering mungkin untuk mendalami karakter, dan belajar blocking. Metode belajar ini juga harus dilakukan bagi kamu yang belum mendapatkan skrip. Casting director bisa melihat mana calon aktor dan aktris yang melakukan PR-nya dengan benar mana yang tidak.

6. Teamwork dengan partner

Partner dalam casting agak sedikit tricky. Karena di sini kita harus menunjukkan kebolehan kita tanpa menenggelamkan partner. Teamwork yang baik sangat diperlukan. Observasi sekitar, lihat dan dengarkan.

7. Jangan meniru

Meniru gaya orang lain sangat tidak dianjurkan. Tunjukkan sesuatu yang unik dari dirimu. Jadilah seorang aktor dan aktris yang kreatif. 

8. Bring your personality

Separuh dari aktor adalah apa yang tertulis di skrip dan separuhnya lagi adalah sifat aslinya sendiri. Selain keahlian yang kamu punya, attitude yang baik punya peran yang sangat penting untuk membawamu menjadi bintang besar.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait