real
        time web analytics

Dari Kami

Talent yang Diinginkan Bank Indonesia


TOPCAREER.ID – Bank Indonesia sebagai lembaga negara di bidang keuangan yang independen tentu menginginkan SDM yang berkualitas. Lantas seperti apa SDM yang diinginkan BI?

Analis Sumber Daya Manusia Bank Indonesia, Sylvia Damayanti mengatakan beberapa waktu lalu ada beberapa hal yang BI pertimbangkan dalam menyaring kandidat SDM. Setidaknya kandidat harus memiliki karakter yang sesuai dengan value yang dipegang BI, antara lain Trust and Integrity, Professionalism, Execellence, Public Interest, Coordination and Teamwork.

Sementara itu Deputi Direktur Departemen Sumber Daya Manusia BI, Vitri Andayani menyarankan penting bagi kandidat untuk jujur menceritakan keadaan yang sebenarnya saat wawancara.

“Kami akan mengeksplorasi lebih lanjut, boleh diceritakan semua yang telah didapat selama ini, tapi jangan dilebih-lebihkan, bahkan menceritakan yang sebenarnya tidak terjadi. Karena kami bisa melakukan pengecekan. Kalau itu terjadi akan kami blacklist, “ ujar Vitri dalam seminar beberapa waktu lalu.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait