real
        time web analytics

Dari Kami

Tantangan Terbesar HR di Tahun 2019


TOPCAREER.ID – Laporan tahunan Cascade menunjukkan tantangan terbesar bagi para profesional human resources (HR) pada 2019. Salah satunya, yakni menciptakan engagement (keterlibatan) karyawan di kantor.

Melalui penelitian tahunan ini, keterlibatan (engagement) karyawan adalah pilihan terbesar yang dilihat oleh banyak profesional sebagai tantangan yang signifikan pada tahun 2019, dengan 40 persen menyetujui hal ini. 

Rekrutmen dan retensi berada di urutan kedua dan ketiga dengan 37 persen dan 36 persen. Sementara, manajemen dan kesejahteraan yang tidak baik menerima 29 persen dan 22 persen.

Meskipun laporan ini juga telah mengungkapkan beberapa hal positif dalam industri SDM (sumber daya manusia), seperti penelitian mengungkapkan bahwa meskipun retensi staf masih menjadi masalah yang berlanjut hingga 2019, 35 persen tim SDM percaya bahwa mereka unggul dalam bidang itu. 

“Tapi saya percaya beberapa perkembangan yang paling penting telah mengelilingi masa depan soal pekerjaan. Tahun ini, lanskap SDM telah melihat karyawan mendorong kembali pada tradisional 9-5 lebih dari sebelumnya. 

Ketika melihat ke masa depan otomatisasi dalam SDM, sebagian besar peserta dalam survei bereaksi positif terhadap kemajuan ini, dengan 49 persen menyetujui pernyataan "Otomasi memiliki peran parsial untuk dimainkan di departemen SDM kami menjadi lebih efektif dan efisien”

Sementara itu, sebanyak 46 persen setuju dengan pernyataan "Otomasi sangat penting jika departemen SDM kami ingin menjadi lebih efektif dan efisien"

“Penting bagi para profesional SDM untuk memotong hype AI (artificial intelligence) dan memahami bagaimana memanfaatkan hal-hal seperti otomatisasi, analisis prediktif, dan perencanaan tenaga kerja, tanpa kehilangan 'manusia' dari 'Sumber Daya Manusia'. Perangkat lunak SDM mereka yang ada akan selalu memegang jawabannya."

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills