real
        time web analytics

Dari Kami

Tech Skill yang Paling Banyak Dicari di Asia


TOPCAREER.ID – Memiliki keahlian bidang teknologi saat ini bakal jadi rebutan perusahaan lantaran sangat dibutuhkan di era digital. Apalagi untuk Asia, banyak perusahaan yang mencari lulusan baru dan eksekutif berpengalaman bidang teknologi.  

Para ahli cenderung menyoroti fakta bahwa data scientist, profesional cybersecurity, dan digital marketer, merupakan fungsi bisnis yang paling dibutuhkan setiap bisnis zaman sekarang. Tech Wired Asia pun menyoroti bagian-bagian itu yang kemudian dipetakan untuk beberapa wilayah di Asia.

Digital Marketer

Permintaan terbesar untuk pekerjaan teknologi apapun berasal dari India dan Cina diikuti oleh Singapura dan Australia. Namun, untuk digital marketer, analisis judul pekerjaan dan deskripsi menunjukkan bahwa jenis pekerjaan pemasaran digital di Australia lebih kreatif sedangkan di Thailand, India, dan Cina lebih analitis.

Singapura, di sisi lain, memiliki keseimbangan yang baik dari peran digital marketer, banyak yang membutuhkan pemahaman tentang alat periklanan digital yang kompleks di samping keterampilan media sosial. Sejumlah pekerjaan di bidang ini di Singapura juga mencari kandidat yang berpengalaman alih-alih bakat muda yang segar.

Profesional cybersecurity

Jelas ada permintaan untuk profesional cybersecurity di semua jenis bisnis. Bahkan, untuk sebagian besar bisnis dengan ukuran tertentu, tidak mungkin untuk beroperasi bahkan sehari tanpa sejumlah profesional cybersecurity yang bertugas.

Dengan munculnya upaya peretasan (yang berhasil), regulator di wilayah tersebut telah menjelaskan bahwa mereka ingin perusahaan mengadopsi data yang lebih kuat dan langkah-langkah keamanan TI (teknologi informasi).

Akibatnya, permintaan untuk profesional tersebut telah berkembang - tidak hanya dari bisnis yang beroperasi di wilayah tersebut tetapi juga dari organisasi yang memberikan dukungan kepada perusahaan yang lebih kecil untuk outsourcing keamanan TI yang lebih pantas. 

Data Scientist

Ilmuwan data adalah orang-orang yang membawa pembelajaran mesin dan data besar untuk hidup. Para profesional ini adalah orang-orang yang membantu membuat Grab dan Go-Jek sukses, dalam banyak hal.

India, Cina, Singapura, dan Australia memiliki permintaan yang kuat untuk para data scientist meskipun ada permintaan yang relatif kuat untuk profesional seperti di Indonesia, Hong Kong, dan Malaysia juga.

Sepertinya sebagian besar bisnis memahami peran yang merupakan kombinasi antara big data dan machine learning, dan by extension, para data scientist, bermain untuk memahami sinyal pasar, kebutuhan pelanggan, dan membantu memaksimalkan sumber daya.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait