real
        time web analytics

Dari Kami

Tiga Faktor Inti Naikkan Peringkat SEO di 2018


TOPCAREER.ID – Memang, strategi mencapai search engine optimization (SEO) yang melesat butuh waktu belajar yang mendalam. Namun, jangan beranggapan bahwa menaikkan peringkat SEO sulit ditebak dan tak memiliki aturan. Sebenarnya ada faktor inti yang membuat peringkat SEO situsmu bisa terus naik.

Seperti dilansir dari BestSeoCompanies.com, konten merupakan salah satu faktor penting untuk menaikkan rangking SEO website. Sebenarnya ada faktor apa saja yang jadi prioritas pada 2018 ini untuk menaikkan peringkat SEO?

Improve Konten

Makin ke sini, mesin pencari seperti Google semakin canggih dalam menganalisis konten, termasuk dari sisi kualitas. Jadi, mulai sekarang strategi SEO harus mencakup penulisan artikel yang bermakna, dan coba lebih teliti agar konten yang dihasilkan memberikan nilai bermanfaat bagi pengunjung.

Kalau konten yang dibuat memiliki kesalahan dalam bahasa dan penulisan, maka kebanyakan mesin pencari pasti bisa dengan mudah melihat hal itu. Coba pikirkan, kira-kira apa yang pembaca butuhkan, kemudian beri informasi secara rinci dan mudah dilakukan oleh pembaca.

“Jadilah ahli atau menyewa ahli di bidangnya untuk menulis konten, mengutip sumber yang memiliki reputasi bagus, dan telusuri secara dalam artikel website-mu. Mesin pencari menggeser preferensi mereka ke bentuk konten yang panjang, berarti semakin banyak informasi yang kamu berikan semakin tinggi rangkingnya,” kata Jason Bayless, Owner BestSeoCompanies.com.

Tambah Aktivasi Suara ke Website

Tampaknya, masa depan internet akan menuju aktivasi suara. Teknologi masa depan, manusia akan menikmati kemampuan untuk mencari atau memberi perintah pada teknologi tanpa mengangkat jari atau menekan tombol, cukup lewat suara.

Jadi, kalau kamu ingin menjadi bagian dari masa depan, kamu bisa tambahkan kemampuan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ke situs atau blogmu. Contoh perusahaan Dialogflow yang sudah memungkinkan pengunjung mengintegrasikan teknologi suara dengan mudah.

Salah satu cara termudah menghadirkan AI di websitemu, yakni dengan mengaktifkan fungsi pencarian suara yang dipasang di situs atau blogmu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bot obrolan jika dirasa bisa membantu pengunjung. Membuat pengunjung bertahan lebih lama di website bakal menaikkan peringkat SEO tentunya.

Libatkan Pembaca di Halaman Situs

Kamu harus bisa melibatkan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas di website-mu. Misal, buat pengunjung bisa membaca konten menarik dan menuliskan komentar di halaman website yang nantinya mampu menaikkan SEO.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melibatkan pembaca ke dalam halaman website-mu. Pertama, coba tulis konten dalam bentuk panjang dengan informasi yang menarik dan membutuhkan waktu lama untuk membaca.

Kedua, miliki konten interaktif dalam bentuk aktivitas seperti bermain game, atau meninggalkan komentar di website-mu. Terakhir, embed video di halaman atau postingan-mu.

0 Comments

Lowongan Terbaru