real
        time web analytics

Dari Kami

Tiga Jenis Orang yang Bakal Mendukung Kariermu di Kantor


TOPCAREER.ID – Setidaknya ada tiga jenis orang yang bisa mendorong kariermu selama di kantor, jadi kamu perlu kenali mereka biar bisa berkembang. Karena memang diakui, sulit untuk menaiki tangga menuju kesuksesan jika hanya sendirian. 

Mantan Eksekutif General Electric (GE), Beth Comstock dalam laman Business Insider menyampaikan, ia belajar sepanjang kariernya di General Electric dan menghabiskan 27 tahun di GE dan NBC Properties hingga akhirnya naik ke tingkat wakil ketua. 

“Ada tiga jenis orang yang dapat membantu mendorong kariermu ke depan: seorang juara, seorang mentor, dan seorang pelatih,” kata Beth.

Seorang juara di sini setara dengan perantara atau wakilmu karena mereka tahu bagaimana ceritamu selama di kantor dan bisa mempromosikan kekuatanmu. Kemudian ada seorang mentor, yakni seseorang yang berinvestasi dalam kariermu dan mendorong untuk lebih maju sambil tetap menunjukkan kelemahanmu.

Selanjutnya ada seorang pelatih, mereka adalah yang menunjukkan kelemahanmu dan kemudian membantumu memperbaiki kelemahan itu. Namun, yang paling penting kata Beth, kamu perlu meperhatikan umpan balik dari tim dan para pemimpin lainnya. 

“Pada dasarnya, tim-mu suka bekerja denganmu, tetapi mereka berpikir kamu membiarkan mereka kehabisan ide. Kamu lalu tidak meminta bantuan. Kamu kasar. Ya ampun, saya ingat saat merasa hancur karena ada beberapa barang bagus, tapi aku langsung merusaknya,” ujar Beth. 

Human Resources (HR) Reviewer kemudian menjadi pelatih bagi Beth. HR Reviewer itu mengakatakan pada Beth untuk memberitahu timnya bahwa ia menerima dan memahami umpan balik mereka. Kemudian meminta untuk diberitahu jika ia mulai melakukan kesalahan. 

“Itu sangat sulit untuk dilakukan, tetapi saya sangat senang bahwa seseorang melatih saya melalui itu. Itu adalah momen yang menentukan bagi saya.”

Beth mengatakan, hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam kariermu adalah umpan balik. Beth belajar dan dilatih oleh HR untuk menerima umpan balik negatif dan memperbaiki kelemahannya. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru