real
        time web analytics

Dari Kami

Tiga Makanan Kunci Buat Para Voice Over


TOPCAREER.ID – Bekerja sebagai pengisi suara atau voice over, modal utama dan yang paling berharaga tentu suara. Jadi, seorang pengisi suara perlu menjaga kualitas suara agar tetap stabil, salah satunya dengan mengkonsumsi 3 makanan berikut. 

1. Jahe

Ramuan tradisional yang dipercaya bagus untuk kesahatan pita suara, salah satunya yakni jeh. Jahe juga dipercaya bisa mengembalikan kondisi suara yang sedang bermasalah.

Cara konsumsinya, boleh dengan cara diiris seukuran permen, kemudian diemut, atau dikunyah. Tapi jika tak tahan dan bisa mengakibatkan mual-mual, boleh mengolah dengan cara menyeduh irisan-irisan jahe dengan air panas.

2. Kencur

Kencur kerap kali digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, seperti batuk biasa, batuk berdahak, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, kencur juga dapat memberikan manfaat dalam kenyamanan pita suara sehingga mampu menghasilkan kualitas yang baik. Kencur juga dapat diandalkan untuk mengambil lendir yang dapat merusak kualitas suara yang indah dan merdu.

Coba konsumsi kencur layaknya jahe, jadi ada dua opsi, yakni secara langsung, bila memang kuat dengan bau kencur. Atau kamu bisa mengkonsumsinya dengan dihaluskan dan diberi air.

3. Lemon

Lemon menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya mampu untuk menjaga kualitas pita suara. Lemon memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, vitamin B kompleks, flavonoid, antioksidan, asam sitrat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor, kalium dan juga serat.

Salah satu caranya, bisa dilakukan dengan menggunakan lemon yang diracik dengan air hangat dipercaya mampu memberikan manfaat dalam mengencerkan lendir di sepanjang saluran tenggorokan.

 

0 Comments