real
        time web analytics

Dari Kami

Tiga Tanda Emosional Ketika Kreativitas Menurun


TOPCAREER.ID – Dalam bekerja, ada masa di mana kreativitas tak mampu hadir sehingga otak tidak memberikan hasil yang terbaik, produktivitas turun. Misal, jika Anda seorang penulis, mungkin tidak ada ide konstruktif yang muncul di pikiran Anda. Bisa jadi kondisi ini menunjukkan bahwa kreativitas Anda sedang menurun. 

Berikut adalah beberapa tanda emosional yang menunjukkan tingkat kreativitas Anda sedang menurun, menurut laman Hivisasa:

1. Anda mulai mengagumi karya orang lain

Ketika kreativitas seseorang rendah, orang tersebut akan mengagumi pekerjaan orang lain dengan tujuan mendapatkan inspirasi untuk proyek barunya. Mereka melakukannya agar mereka dapat meminjam ide dari orang lain. Ya, mungkin baik untuk mengunjungi dan belajar dari orang lain jika Anda mulai jadi seseorang yang membosankan.

2. Anda tidak berproduksi secara efektif

Jika kreativitas tinggi, menjadi lebih mudah bagi seseorang untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan pekerjaan dan sebaliknya. Berkurangnya kreativitas berarti membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengerjakan tugas tertentu sehingga kurang produktif. Sehingga ada kaitannya kreativitas dengan tingkat produktivitas.

3. Anda merasa frustrasi dan mudah tersinggung 

Ini terkait dengan alasan nomor dua di atas, di mana pikiran kita mulai merasa frustrasi setiap saat. Jika tingkat produktivitas Anda rendah, Anda bekerja tetapi hasilnya minim, nah hal ini lantas membuat Anda merasa bosan dan mudah merasa stres.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait