real
        time web analytics

Dari Kami

Tips Cari Kerja Berdasar Golongan Darah


TOPCAREER.ID – Beberapa dari Anda mungkin pernah merasa ada ketidakcocokan antara kemampuan dengan pekerjaan yang dilakukan. Nah, pernah dengar enggak kalau golongan darah bisa mempengaruhi jenis pekerjaan yang cocok sama pribadi seseorang?

Berikut tips yang mungkin bisa Anda ikuti dalam mencari pekerjaan sesuai dengan golongan darah yang dimiliki. 

Golongan darah A

Dikutip dari Money Smart, tipe orang dengan golongan darah A umumnya memiliki sifat yang teliti serta menempatkan segala sesuatu di tempat asalnya. Ini memperlihatkan bahwa si A memiliki karakter yang patuh terhadap aturan. Memiliki visi jangka panjang merupakan satu kelebihan lainnya.

Beberapa jenis pekerjaan yang cocok dengan golongan darah A ialah sistem informasi, teknik komputer, event organizer, keuangan, supervisor ataupun menjadi seorang manajer. Intinya adalah bekerja di bagian belakang meja dan hindari pekerjaan yang terlalu banyak bertemu orang seperti sales atau marketing.

Golongan darah B

Anda adalah seorang yang cara berpikirnya out of the box atau bisa dibilang unik serta kreatif. Tak hanya dari cara berpikir, tapi gaya bekerjanya pun juga tergolong unik dan tak biasa.

Sehingga suasana kerja yang hanya di kantor saja akan sedikit kurang cocok. Butuh rangsangan agar kreativitas tetap terus berkembang dan hal itu bisa didapatkan di jenis pekerjaan seperti agensi, industri hiburan dan business development bakal cocok dengan kepribadian yang dimiliki tersebut.

Golongan darah AB

Buat pemilik darah AB kamu adalah tipe orang yang bisa dipercaya dan dapat menjaga kerahasiaan pribadi seseorang dengan baik. Selain itu juga biasanya suka terhadap peraturan, ritme kerja yang rapi serta punya target yang jelas.

Jadi beberapa jenis pekerjaan yang cocok buat Anda adalah seperti analis, di bidang keuangan serta perancang strategi yang baik. Dengan demikian perkembangan karier Anda bisa meningkat secara bertahap.

Golongan darah O

Anda yang punya golongan darah O usahakan buat cari kerja yang tak sendiri atau bekerja dalam kelompok. Sebab kalau bekerja sendiri bakal menemukan hambatan di kemudian harinya. Perlu tetap diberi arahan serta kebebasan yang bertanggung jawab.

Contoh pekerjaan yang cocok dengan golongan darah O salah satunya adalah di bidang marketing. Karena di situ Anda bakal bertemu dengan banyak orang dan bisa berinteraksi. Selain marketing, Anda juga bisa tetap bekerja dengan nyaman di bidang konsultan dan public relation.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills